• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PC PMII Dorong Islam yang Anti Radikalisasi

 08-02-2018 13:06 WIB    by Admin    Dilihat: 373 kali Berita Kota
Kegiatan pelantikan pengurus PC PMII Kota Semarang, telah berlangsung pada Rabu (7/2) di Gedung Balaikota Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, cabang PMI Kota Semarang M.Sadam Syaifar Rizzal, ketua Kesbangpol Kota Semarang Isdiyanto, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.

Tak hanya pelantikan pengurus saja, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan tadarusan dengan mengusung tema ‘Tadarus Budaya’.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol Isdiyanto menyampaikan pesan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang berhalangan hadir, “Selamat atas dilantiknya pengurus PC PMII yang baru, semoga bisa menjalankan amanah.”

Isdiyanto menyampaikan pula dengan mengutip kalimat dari Bung Karno, “Jadi Islam jangan jadi orang Arab, jadi Hindu jangan jadi orang India. Hal ini bukan membenci orang Arab atau Hindu, namun artinya akar budaya jangan ditinggalkan, kalau kita menggunakan akar budaya sendiri dan bersatu, maka akan memperkokoh NKRI.”

Beliau juga mengungkapan mengenai isu narkoba dan masalah radikalisasi. Beliau berpesan agar PC PMII dapat menyebarkan virus perdamaian melalui website agar radikalisasi di Semarang tidak berkembang.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi memberikan sambutan pula. Beliau berpesan agar anggota PC PMII yang telah dilantik tidak hanya jadi papan nama saja, namun benar-benar peduli dan bekerja sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah, sehingga Kota Semarang bisa menjadi lebih hebat.