• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PMI Support Penuh Pembangunan Kota Semarang

 09-02-2018 08:27 WIB    by Admin    Dilihat: 186 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang mendapat kungjungan kerja dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat dan The American Red Cross (AmCross) International Service Departement (ISD) atau Palang Merah Amerika Serikat, Kamis (8/2) bertempat di Ruang Komisi A-B Gedung  lantai 8 jl.Pemuda No.148 Semarang.
 
Wakil Wali Kota Semarang Heverita Gunaryanti Rahayu  mengatakan Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa yang tersebar di 16 kecamatan dan 177 Kelurahan.
 
Dengan luas 372,3 km2, kota Semarang tergolong kota yang unik dan komplit karena terdiri dari wilayah pantai, dataran tinggi, dataran rendah dan perbukitan. Tidak hanya itu, Kota Semarang juga menjadi istimewa karena berada pada jalur lintas ekonomi di Pulau Jawa (di mana 4 juta orang/tahun datang ke Kota Semarang dengan naik pesawat, 2 juta orang/tahun datang ke Kota Semarang dengan naik bus, 1,2 juta orang per tahun datang dengan kereta dan 500 ribu orang/tahun datang ke Kota Semarang dengan kapal).Menurut survey Kota Semarang termasuk 6 kota yang penduduknya bahagia.
 
“Pemkot Semarang akan selalu support karena PMI ini termasuk organisasi nirlaba. Untuk itu kita akan selalu mendukung PMI dalam membantu warga Semarang,” ungkapnya.
 
Dalam sambutan Wali Kota Semarang yang di bacakan Wakil Wali kota semarang Mbak Ita sapaan akrabnya  sangat mengapresiasi kedatangan PMI pusat dan perwakilan dari Amerika Red Cross yang dalam kesempatan ini pasti dapat memberikan banyak masukan saran dan ilmu berharga bagi Pemerintah Kota Semarang khususnya PMI Kota Semarang untuk dapat memecahkan beberapa masalah ataupun tantangan yang dihadapi.
 
Sementara itu, Ketua PMI Kota Semarang Dr. Shofa Chasani SpPD-KGH mengatakan PMI Kota Semarang akan berusaha semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Kota Semarang.
 
Terkait bentuk dukungan Bulan Dana PMI dari Pemerintah Kota Semarang, nantinya akan dipergunakan sebaik-baiknya selain untuk program tersebut juga untuk program-program yang lain.
 
Dalam kesempatan itu turut hadir pula perwakilan dari PMI Pusat, Sumarsono, dan American Red Cross, Jayatul serta dari perwakilan Kadin Kota Semarang. Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan disambung dengan dialog interaktif.