• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Acara Musik Ini Getarkan Rumah Dinas Wali Kota Semarang

 09-02-2018 08:31 WIB    by Admin    Dilihat: 203 kali Berita Kota
SEMARANG  – Kucingan Musik Malam Purnama merupakan ajang berkumpul para musisi di Kota Semarang. Konser musik ini selalu digelar setiap sebulan sekali pada malam purnama. Kali ini bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Kamis (1/2) malam.
 
Kasi Pagelaran Kesenian Dispar Kota Semarang, Herry mengatakan kalau kegiatan ini telah digelar selama 17 kali. Bagi dia, gelaran itu sudah cukup lama. Herry mengungkapkan rasa terima kasihnya lantaran kegiatan itu dapat didukung oleh pemerintah.
 
“Dulu, kami bantingan. Sekarang, terima kasih telah didukung oleh Pemerintah Kota Semarang,” ungkap dia.
 
Herry berharap, dengan dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, dapat memberikan semangat bagi komunitas musik di Semarang. Apabila dapat berkembang lebih baik lagi, musik dapat diapresiasi secara lebih bagus.
 
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Agus Riyanto, turut mengisi pertunjukan tersebut. Tanpa canggung, dia nampak fasih menyanyikan lagu dengan lirik bahasa inggris bersama Grup Band Senopati.
 
Sebelumnya, Agus mengungkapkan kegembiraannya dapat terlibat dalam acara bertajuk ‘Kucingan Musik Malam Purnama’ itu. Menurutnya, acara musik yang dimeriahkan oleh komunitas musik di Semarang perlu didorong terus.
 
“Dengan acara seperti ini, bisa mengembangkan potensi musik. Siapa yang tidak suka musik, semua orang bisa menikmati musik,” ujar Agus santai.
 
Agus juga menginginkan supaya acara semacam ini dapat digelar di ruang publik yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Bagi dia, banyak taman yang dibangun oleh pemerintah supaya dapat dimanfaatkan masyarakat. Jadi, kalau perlu diramaikan, kegiatan ini dapat digelar di taman-taman itu.
 
Beberapa band seperti X Soul, Brassrock, band band Kompilasi Peniti, dan Senopati band memeriahkan acara tersebut. Acara juga dihadiri oleh banyak anak muda, jajaran pemerintahan Kota Semarang, dan komunitas musik.