• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Gandeng GO-FOOD, Kembangkan UMKM Kuliner Semarang

 12-02-2018 17:07 WIB    by Admin    Dilihat: 361 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang selalu terus berupaya memberdayakan Pelaku usaha mikro agar terus dapat berkembang dan naik kelas.
 
Salah satunya dengan mengadakan kegiatan temu usaha  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang dengan menggandeng GO-FOOD, Senin (12/2) bertempat di lt.3 gedung PKK Kota Semarang.
 
Dengan diikuti oleh 50 orang peserta pelaku Usaha Mikro yang telah memiliki IUMK dan berdomisili di Kota Semarang khususnya pelaku usaha mikro yang bergerak dibidang olahan pangan.
 
Dalam sambutan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang bu Litani Satyawati mengungkapkan untuk para pelaku usaha mau tidak mau harus mengikuti perkembangan dan memanfaatkan teknologi.
 
“Kontribusi Go Food saat ini untuk bisnis kuliner tidak kecil. Paling tidak saat ini 125 ribu merchant telah bergabung dengan GO-FOOD dan 5 ribu diantaranya berasal dari Semarang’’, katanya.
 
“saatnya kita membuka khazanah dan pola pikir kita, bahwa pelaku usaha harus kreatif dan selalu mengikuti update perkembangan pasar yang terjadi, dan jangan pernah berpikir dapat maju usahanya tanpa bekerjasama dengan pihak lain terutama dengan para pengusaha besar maka GO-FOOD yang akan membantu memberikan pemahaman tentang dunia bisnis online serta bagaimana market value bisnis panjenengan apabila bermitra dengan GO FOOD”, tuturnya.

Bu Lita sapaan akrab kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang  berpesan agar para pelaku UMKM yang akan terdaftar dalam GO-FOOD  akan menjaga kualitas makanan dan menjaga kepercayaan Pembeli agar pembeli tidak akan cuma sekali pesan di tempat usaha ibu-ibu kembangkan.