• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Warga Guyub Meramaikan CFD Jl Pemuda

 19-02-2018 13:43 WIB    by Admin    Dilihat: 206 kali Berita Kota
 
Semarang – Jalan Pemuda sebagai salah satu jalan utama yang menjadi urat nadi Kota Semarang memiliki beberapa aspek penting dan strategis. Dengan lokasi yang tidak jauh dari Lawang Sewu dan Tugu Muda yang juga merupakan ikon atau landmark Kota Semarang, maka untuk lebih menghidupkan potensi strategisnya pada Minggu (18/2) Dinas Lingkungan Hidup (LDH) Kota Semarang bersama Suara Merdeka Network (SMN) memprakarsai acara Car Free Day (CFD) Pemuda.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Regional Jateng, Rakun menilai jika CFD di kawasan Pemuda ini sangat potensial berkembang sebagai ruang terbuka yang bisa melibatkan UMKM dan pihak sponsor. Apabila jumalh stan yang ikut makin banyak akan menyedot animo masyarakat untuk datang sehingga mampu meningkatkan potensi wisata.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gunawan Saptogiri menjelaskan bahwa kegiatan CFD adalah salah satu upaya menjaga kualitas udara di kawasan jl Pemuda agar tetap bersih dan segar. Ditambah dengan SMN yang menginisiasi kegiatan “Warga Guyub” dua minggu sekali mampu lebih menggerakkan partisipasi masyarakat untuk melakukan kegiatan di area CFD Pemuda. Hal ini juga akan menjadi gerakan yang memperkenalkan gaya hidup sehat pada masyarakat luas.

Direktur Sales dan Communication SMN, Bambang Pulunggono, menilai jika kegiatan ini sebenarnya bisa bergerak dinamis mengambil lokasi kelurahan-kelurahan di kota Semarang. Partisipasi dari FORMI dan dan Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) mampu mengumpulkan lebih dari 500 pengunjung dan menyedot masyarakat mengikuti kegiatan seperti senam dan pembagian hadiah. Sementara stan yang meramaikan CFD pemuda kali ini dari Entrasol, Rodalink, Mik Semar, dan Suara Merdeka Network.