• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Bangun Persaudaraan Dengan Ulama Dan Para Sesepuh

 19-02-2018 14:35 WIB    by Admin    Dilihat: 190 kali Berita Kota
Semarang –Bersamaan dengan 2 tahun Walikota Hendrar Prihadi memimpin kota Semarang, pada Rabu malam (14/2), Walikota menempati rumah dinas sebagai salah satu bagian dari tugas sebagai orang nomor satu di Kota Semarang. Menurut Walikota yang populer disapa Hendi ini menempati rumah dinas sangat penting karena lebih mempermudah menjalani kegiatan-kegiatan dinas sehari-hari. Pada kesempatan ini juga digelar Khataman Al-Quran serta pembacaan Asrokol dan Rokhib bersama Kyai dan Ulama di Kota Semarang.

Acara berlangsung di rumah Dinas Walikota Semarang yang beralamat di Jl. Rorojonggrang No 1 Semarang selain para ulama juga dihadiri tokoh masyarakat danpihak-pihak terkait dari pemerintah kota Semarang. Hendi menyambut sebagai tuan rumah kepada para tamu dan peserta Khataman Quran, diakui oleh Hendi bahwa dalam kurun dua tahun sejak dilantik belum memutuskan menempati rumah dinas. “Memang kalau masih memikirkan keakuan, lebih enak tinggal di rumah pribadi,” kata Hendi yang lebih menekankan untuk segera menempati rumah dinas karena berkaitan dengan pekerjaan.

Dalam kesempatan ini, Hendi juga memohon doa restu bersama mbak Ita sebagai Walikota dan Wakil Walikota yang telah memimpin kota Semarang memasuki dua tahun. Meski belum bisa sempurna semuanya tetapi arah tujuannya sudah benar. Hendi juga sangat mengapresiasi kinerja Mbak Ita sebagai Wakil yang dinilai sudah sangat luar biasa. Meski saat ini persoalan banjir masih membutuhkan perhatian lebih.

Menurut Hendi, yang paling utama dirasakan adalah kekerabatan tidak hanya Hendi Ita dengan rekan-rekan pemkot, tetapi juga dengan para tokoh dan warga kota Semarang. Terutama para ulama dan sesepuh yang tidak henti-hentinya memberikan kritik dan masukan positif. “Hari ini Insya Allah  kami meyakini sendiri, persaudaraan, kekerabatan yang sudah dibangun bersama-sama ini akan membawa hasil, Semarang akan menjadi lebih baik dan lebih hebat,” tambah Hendi di akhir sambutannya.