• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Tidak Ada Atlit Terkenal Yang Tidak Melalui Proses Kompetisi Dari Bawah

 21-02-2018 09:24 WIB    by Admin    Dilihat: 225 kali Berita Kota
Semarang –  Selasa pagi (20/2), suasana Stadion Citarum Kota Semarang terlihat kesibukan yang didominasi oleh pelajar-pelajar mengenakan seragam olahraga. Berbagai perwakilan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Semarang hadir mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Kota Semarang.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beserta jajaran muspika, dan beberapa pihak terkait turut serta menghadiri seremoni pembukaan POPDA Kota Semarang. Menurut Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto kegiatan POPDA adalah ajang pemantauan dan pencarian bakat atlit-atlit dari kalangan pelajar untuk bisa berlaga di level yang lebih tinggi. Agus menekankan pentingnya proses latihan dan kompetisi dimulai dari tingkat yang paling rendah hingga ke tingkat lebih tinggi. “Tidak ada atlit terkenal yang tidak melalui proses kompetisi dari bawah,” sambung Agus.

Menurut Agus acara ini adalah batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dengan catatan prestasi yang diraih harus dengan cara yang sportif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan devile kontingen peserta POPDA memasuki stadion  dan atraksi marching band turut memeriahkan acara untuk atlit-atlit pelajar Kota Semarang ini.

Pada Kesempatan terpisah Walikota Hendrar Prihadi memberikan keterangan bahwa pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan pemuda yang positif terutama berkaitan dengan POPDA
sebagai ajang penyaringan bibit-bibit atlit potensial. Walikota juga menyoroti agar generasi muda ini harus mempunyai basic skil yang berguna untuk masa depannya. “Forum POPDA ini tujannya salah satu ada silaturahim agar antar mereka bisa saling kenal saling cerita agar tujuannya nanti bisa bertambah wawasan,” lanjut Walikota.