• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Mbak Ita Ajak Selamatkan Hak Anak Sebagai Aset Dan Investasi Masa Depan

 21-02-2018 09:29 WIB    by Admin    Dilihat: 194 kali Berita Kota
Semarang - Kota Semarang adalah kota layak anak, yang salah satu indikatornya adalah apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama yang diraih Kota Semarang tahun 2017 lalu. Hal ini mendorong Pemerintah Kota Semarang untuk lebih fokus dalam mengatasi kasus kekerasan anak yang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir meningkat, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang.

Terkait hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang mengadakan Rakor Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) Tingkat Kota Semarang di Ruang Merapi Hotel Grasia, Selasa (20/2)

Kegiatan ini  dihadiri oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita G., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, DP3A, DALDUK & KB Propinsi Jawa Tengah, BAPPEDA, LP2M UNNES, Ketua Pokja I TP. PKK dan Koordinator RDRM

Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Wakil Walikota, Hendi sapaan akrab Walikota Semarang berpesan masing-masing OPD di dalam penyusunan program, kegiatan dan anggaran dapat lebih memperhatikan pemenuhan hak-hak anak. Dibutuhkan adanya inovasi utamanya dari kawan-kawan OPD di dalam menyusun anggaran, program dan kegiatan yang lebih menyentuh pemenuhan dan perlindungan terhadap hak-hak anak.

Mbak Ita sapaan akrab Wakil Walikota Semarang juga mengingatkan jika pemerintah sudah meresmikan gedung PPT Seruni yang sudah dapat digunakan untuk kepentingan masalah perlindungan perempuan dan anak.

"Anak-anak adalah aset dan investasi paling berharga yang 20 atau 30 tahun ke depan akan menjadi bagian dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia, khususnya Kota Semarang ini menjadi semakin baik dan semakin hebat," tutup Mbak Ita.