• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Apresiasi Prestasi Koperasi Usaha Karyawan Pemerintah Kota Semarang di 2017

 26-02-2018 07:44 WIB    by Admin    Dilihat: 285 kali Berita Kota
Semarang – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha Karyawan Pemerintah Kota Semarang berlangsung pada hari Jumat (23/2) bertempat di Gedung Balaikota Semarang. Kegiatan yang sekaligus juga tutup buku 2017 ini dihadiri oleh segenap pengurus dan beberapa pihak terkait. Rangkain acara kegiatan yang salah satunya adalah pertanggungjawaban pengurus serta pemilihan pengurus baru masa bakti 2018 -2022 ini dibuka oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Turut juga hadir memberikan sambutan kali ini adalah Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kota Semarang, Bambang Susanto.

Bambang Susanto menggaris bawahi jika RAT kali ini adalah wadah seluruh anggota menyikapi kinerja pengurus, mengkritisi memberi saran yang positif dan mendukung Koperasi ke depannya. “Koperasi ini luar biasa, sebagai salah satu soko guru nya PKPRI (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia) di Kota Semarang, “ kata Bambang dalam sambutannya.

Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti hadir mewakili dan membacakan sambutan dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam sambutan yang dibacakan Hevearita atau akrab disapa mbak Ita, Walikota Hendrar Prihadi memberikan selamat kepada Koperasi Serba Usaha Karyawan Kota Semarang yang mendapatkan penghargaan koperasi berprestai tingkat nasional 2017, serta penghargaan bakti koperasi dan ukm 2017 dari Kementrian Koperasi . Walikota menilai bahwa kerja Koperasi ini sudah benar dan on the right track. Untuk pengurus yang nanti terpilih Walikota menghimbau agar terus mengingat prinsip koperasi dari anggota oleh anggota dan untuk anggota maka sejalan dengan visi KSU tahun 2014-2018  terwujudnya koperasi sebagai badan usaha yang dimiliki dan digunakan oleh anggota secara optimal maka untuk ini boleh dibilang jalannya sudah terbuka, tinggal melanjutkan trend yang positif agar ke depan KSU kota Semarang benar-benar dapat dirasakan keberadaannya dan manfaatnya untuk seluruh anggota.

Secara pribadi, Mbak Ita membagikan pengalamannya selama pernah mengurus koperasi untuk menjalin kerjasama dengan pihak bank sebagai salah satu sumber modal. “Koperasi seharusnya juga tidak hanya memberikan kesejahteraan kepada anggotanya saja tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Mbak Ita.