• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pasar Jaten, Tarik Pengunjung Dengan Spot Selfie

 28-02-2018 07:42 WIB    by Admin    Dilihat: 272 kali Berita Kota
Semarang - Salah satu program yang terus dikembangakan di Kota Semarang adalah Kampung tematik, menyusul suksesnya kampung pelangi, kampung batik, kampung seni yang menjadi viral di media sosial.  Walikota Hendrar Prihadi pada Minggu (25/2) meresmikan Pasar Jaten yang berada di kampung Jawi yang juga salah satu kampung tematik di Sukorejo Gunungpati Kota Semarang.

Pasar Jaten disebut jaten karena pasar ini berada di bawah pohon-pohon jati di wilayah Gunungpati, selain itu di kampung jawi juga telah mempunyai spot Selfie yang merupakan inisiatif mahasiswa KKN UIN berserta warga sebagai daya tarik tersendiri.

Walikota Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi komitmen warga untuk lebih bisa mengembangakan potensi di wilayah ini. Selain itu Walikota juga meyambut positif terjunnya mahasiswa UIN yang ikut serta memberikan sumbangsih gagasan dan terobosan baru dalam membangun wilayah Sukorejo dan khusunya kampung Jawi.

"Yang bisa merubah lingkungan kita, ya kita sendiri. Disini warga bisa menjual aneka makanan, kerajinan, bahkan menarik pengunjung melalui gardu pandang yang digunakan sebagai spot selfie yang instagramable, " tambah Walikota di depan seluruh warga yang hadir.

Untuk ke depannya Walikota berharap ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi daerah lain di Semarang dan diharapkan ada pengawasan dan pendampingan yang lebih dari Dinas Pariwisata melalui Pokdawis sehingga pasar Jaten mempunyai peluang lebih dikenal di tingkat nasional atau lebih.

Di akhir sambutan sekaligus meresmikan Pasar Jaten, Walikota berpesan agar masyarakat selalu guyub, tidak mudah dipecah belah sehingga Semarang Hebat dapat cepat terwujud.