• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

FGD Retribusi Daerah, Hendi Himbau Untuk Kreatif Capai Target

 28-02-2018 07:45 WIB    by Admin    Dilihat: 324 kali Berita Kota
Semarang - Kegiatan FGD Optimalisasi Pendapatan Retribusi Daerah telah berlangsung di Hotel Harris, Jalan Ki Mangunsarkoro 36 Semarang, Selasa (27/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementrian Keuangan RI, narasumber dari Universitas Diponegoro, PJ Sekda Kota Semarang, Kepala BAPENDA Kota Semarang, Kepala OPD, Pejabat Eselon III serta camat. Turut hadir pula Walikota Semarang Hendrar Prihadi serta Wakil Walikota Semarang Hevearita G.

Hendi sapaan akrab Walikota Semarang dalam sambutannya terus mengingatkan para peserta rapat untuk dapat mengikuti kegiatan FGD dengan cermat, karna hasil dari FGD mempercepat pembangunan di Kota Semarang.

“Kunci agar semua target tercapai itu ada 3, nikmati pekerjaan mu, lakukan kreatifitas untuk mencapai target dan jangan jadikan kegagalan menjadi alasan,” tutur Hendi.

Tujuan dari kegiatan FGD disampaikan oleh Kepala BAPENDA, Yudi adalah agar para OPD penghasil dapat mengatur strategi sebagai solusi kongkrit untuk pencapaian target pendapatan restribusi dan agar OPD penghasil dapat melihat tantangan eksternal terkait regulasi dalam konteks pendapatan restribusi pada bidang tugas masing-masing.

Pada saat wawancara, Hendi mengingatkan untuk BAPENDA harus aktif dan tidak hanya jadi pengepul namun juga harus bisa memberikan solusi dan forum untuk berdiskusi.

Hendi juga menjelaskan perihal PBB, “PBB 2018 akan dikoreksi karena dinilai membebani masyarakat Kota Semarang. Jadi nanti kita akan memberikan struk SPPT PBB yang baru dengan angka yang sudah disesuaikan.