• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HENDI : PELAJAR HARUS BERPERAN AKTIF TANGGAPI HOAX

 06-03-2018 15:58 WIB    by Admin    Dilihat: 279 kali Berita Kota
Semarang - Senin (5/3), Walikota Hendrar Prihadi menyapa generasi muda kota Semarang melalui program Roadshow ke Sekolah-sekolah di kota Semarang. SMP 16 yang beralamat di  Jalan Prof. Dr. Hamka Ngaliyan Semarang mendapat kesempatan dikunjungi Walikota yang populer disapa Hendi ini berserta beberapa pihak terkait dengan pembangunan zona nyaman, untuk pembangunan kota semarang.

Dalam hal ini, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi menjelaskan kendala pembangunan zona nyaman adalah pembebasan lahan,seperti halnya yang akan terjadi di SMP 16 yang beralamat di Jalan Prof.Dr.Hamka Ngaliyan Semarang yang akan di kembangkan menjadi akses jalan tol kota guna mengurai kemacetan yang ada di kota semarang.

Terkait dengan hal ini, walikota mengajak para pserta upacara SMP 16 untuk bisa jadi  pahlawan bukan malah jadi korban.

 “dicontohkan hal terkait  dengan pahlawan bahwa adek-adekmasih tetap bisa  aktifitas kreative dan inovatif dalam hal belajar walaupun terkendala dengan pembangunan,bahkan hal yang akan terjadi adalah penataan zona yang lebih baik dan hebat untuk pembangunan Kota Semarang”, tutur Wali Kota Semarang.

Guna pengembangan mandiri kota semarang, di butuhkan kecintaan terhadap kota semarang dengan rasa kepedulian antara sesama warga Kota Semarang yang berkompetensi  pintar akedemik,wawasan,intelektual,ketrampilan, dan tidak kalah pentingnya dengan rasa peduli dan saling bahu-membahu khususnya warga kota semarang yang saling membutuhkan guna pembangunan kota semarang yang lebih baik dan hebat.

Dalam penyampaain yang ke-4 Wali Kota Semarang  yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan pada tahun 2020 yang akan datang seluruh Warga Negara Indonesia khususnya warga Kota Semarang akan mendapatkan pendapatan bonus Demografi Piramida Penduduk Produktif,menjadi manula dan dalam satuan grafik akan muncul dimana usia produktif kalah lebih banyak di bandingkan usia manula, dalam bentuk skala bentuknya cembung.

Ditegaskan kembali oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi  untuk membangun Kota Semarang yang unggul dan kreative dibutuhkan kerjasama seluruh anggota masyarakat luas dari bentuk rasa kebutuhan saling mencintai dan peduli serta peran aktif siswa khususnya pelajar untuk menjauhi larangan saling menghhujat perbedaan agama,membuat berita ataupun menanggapi berita hoax yang ada di sosmed yang makin lama ini makin sering memicu adanya masalah besar yang harus perlu di tindak lanjuti.

 Dalam hal penekanan lain masalah pergaulan yang bebas, serta peredaran narkoba yang merajalela dan mengancam generasi muda khususnya di kota besar seperti semarang, walikota yang akrab disapa Hendi ini, berpesan untuk pembangunan semarang yang lebih baik dan hebat maka,dibutuhkan rasa campur tangan liungkungan sekitar dan warga Semarang yang lain yang akan mendukung jalannya pembanguna Kota Semarang yang lebih,maju,baik,dan tentunya hebat.