• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Mbak ITA: APRESIASI KEPADA BAPENDA TERKAIT KENAIKAN JUMLAH WAJIB PAJAK

 07-03-2018 09:13 WIB    by Admin    Dilihat: 314 kali Berita Kota
Semarang - Selasa (6/3), Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu Mbak Ita didampingi Kepala Bapenda Kota Semarang  A Yudi Mardiana melalui program pajak daerah, dalam sambutannya yang bertempat  di Restoran SIXTEEN 8,  Jl. Kimangunsarkoro  no.38 Semarang mendapat kesempatan dengan pihak terkait untuk melaksanakan tugas wajib pajak yang harus dibayarkan sesuai dengan  ketentuan yang berlaku bagi seluruh pemegang wajib pajak,guna memperbaiki Kota Semarang menjadi lebih baik dan hebat.

Dalam hal ini, Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita menjelaskan wajib pajak sudah tertera pada UUD No.28 tahun 2009 yang  diatur oleh  Perda No 10 guna wajib pajak untuk segera melaporkan inovasi attack setiap kali melakukan pembayaran tanggungan wajib pajak sebagai bukti pemilik pajak telah membayarkan pajak tepat sesuai dengan waktu tempo yang telah disediakan.

 “dilangsir dari pernyataan terkait hal wajib pajak ada 4 potensi pajak: perhotelan,parkir,restoran,hiburan yang dimana hanya 110% saja infeks nya belum real team,disebutkan salah satu nya ada 2 hotel di semarang yang sudah membayarkan pajak nya,sementara terkait hotel lain masih belum masuk data real teamnya terkecuali khusus bidang yang lain parkir,hiburan,dan restoran yang sudah selalu tepat membayarkan pajak sesuai yang berlaku.”, tutur Wakil Wali Kota Semarang.

Guna pengembangan mandiri Kota Semarang, di butuhkan rasa kepedulian dalam program yang telah di sampaikan,bahwa pemerintah telah punya program 4P Pemintah,Media,Penduduk,Pengusaha yang harus bisa berjalan seimbang dan selaras guna meningkat program pajak nasional dearah guna pembangunan Kota Semarang lebih baik dan hebat.

Disinggung sisi lain, Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa  Mbak Ita menjelaskan: pajak dari seluruh tanggungan wajib pajak sekarang ini udah sebanyak kurang lebih 90% wajib pajak yang sudah dibayarkan sementara sisanya masih dalam pemeriksaaan di ATP 2017”. tutur Wakil Wali Kota Semarang.

Melalui road show ini, dinilai dapat meningkatkan dan memberikan informasi kepada wajib pajak yang sudah membayarkan dan sebagai mitra wajib pajak. Mengenai hal lain peningkatan dan pemberian penghargaan, dalam hal ini telah diberikan dan sangat mengapresiasikan kepada masyrakat karena dengan saat ini wajib pajak telah meningkat dari tahun sebelumnya di targetkan 1 triliun 11 miliar 750 juta rupiah realisasinya 1 triliun 213 miliyar 515 juta 563 ribu rupiah, dengan presentase 110,69% pajak untuk tahun 2011 udah naik, dengan ketentuan 4 wajib pajak yang terpenuhi, guna pembangunan Kota Semarang menjadi lebih  baik dan hebat.