• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

KOTA LAMA MENUJU KOTA WARISAN DUNIA

 22-03-2018 10:42 WIB    by Admin    Dilihat: 195 kali Berita Kota
Semarang - Rabu (21/3) Guna menarik jumlah wisatawan ke kawasan kota lama Semarang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggandeng pihak terkait melakukan diskusi Kota Lama Menuju Kota Warisan Dunia. Diskusi tersebut mengenai pengembangan pariwisata gedung kota lama sebagai ikon budaya di Oude Trap Kawasan Kota Lama Semarang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri, tokoh masyarakat dan lembaga PHDI.

Dalam kesempatan tersebut Masdiana Safitri menjelaskan bahwa pentingnya program-program untuk kawasan kota lama, karena sangat berguna untuk membangun dan mengembangkan potensi budaya untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Seperti event yang terdekat ini adalah pawai ogoh-ogoh yang diselenggarakan 25 Maret nanti serta kunjungan beberapa duta besar se-Asia. Masdiana juga mengajak pihak terkait selalu menjaga kawasan kota lama.

“Mari kita jaga kawasan lama ini agar selalu nyaman, aman, dan bersih karena kwasan Kota Lama Semarang ini sudah diakui UNESCO sebagai objek tujuan utama sebagai kota warisan dunia di Kota Semarang, kata Masdiana.  

Lebih lanjut Masdiana mengatakan bahwa pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan dinas terkait untuk menjaga rasa aman saat wisatawan berkunjung ke kawasan kota lama tersebut. Tak kalah pentingnya, Masdiana juga menggaris bawahi pentingnya informasi melalui media sosial.

“Saya harap dengan dengan program-program yang kreatif dan informatif melalui media sosial, nantinya akan memajukan kawasan kota lama ini, serta dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kota Semarang”, imbuhnya.