• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

POTENSI GENERASI MUDA DAN EKONOMI DI KOTA SEMARANG

 26-03-2018 15:50 WIB    by Admin    Dilihat: 262 kali Berita Kota
Semarang -  Pemerintah Kota Semarang menerima tim penilai lomba kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) dan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumat (23/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Sekda kota Agus Riyanto, segenap OPD, Perwakilan Tim Penggerak PKK Kota Semarang Lurah Dan Camat Gunungpati Semarang.

Kota Semarang sendiri diwakili oleh BKR  “Tumbuh Sehat” Kelurahan Mangunsari dan UPPKS “Sri Rejeki” Kelurahan Plalangan Kecamatan Gunungpati untuk menjadi perwakilan dari Kota Semarang dalam rangka lomba BKR dan UPPKS tingkat Jawa Tengah.  

Dalam sambutannya yang membacakan sambutan Wali Kota Semarang ,Pj Sekda Agus Riyanto mengatakan bahwa sukses pembangunan yaitu kerjasama dari empat roda yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta dan penduduk. Agus juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan lomba BKR dan UPPKS tersebut.

“Kita harapkan penilaian ini mampu menjadi salah satu upaya guna mendorong peningakatan,pengetahuan,sikapsdan keterampilan khususnya orang tuadan anggota keluargalain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi yang efektif”, ujar Agus Riyanto.

Sementara itu Tim penilaian kelompok UPPKS dan BKR yang diwakili oleh Sila Subekti menerangkan, dengan melalui program pembangunan keluarga kecil ,keluarga berketahanan,dan berkarakter ini mengajak remaja dengan permasalahan kompleks menyangkut kehidupan remaja seperti : pergaulan bebas, seks bebas, narkoba, meninimalisir pernikahan usia dini.

“Apapun pencapaian hasil yang diperoleh tentunya tidak akan mengendorkan semangat,komitmen dan uopaya khususnya BKR “Tumbuh Sehat” dan UPPKS “Sri Rejeki”, imbuh Sila.