• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Ajak Masyarakat Dukung Musrenbang 2019

 28-03-2018 08:20 WIB    by Admin    Dilihat: 199 kali Berita Kota
Semarang- Senin (26/3), Bertempat di Gedung Moch. Ikhsan Ruang Lokakrida lantai VIII Balaikota Semarang, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembanguanan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 digelar. Hadir dalam kesempatan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Forkopimda Kota Semarang serta segenap OPD di lingkungan Kota Semarang.

Dalam sambutannya Wali Kota Hendrar Prihadi mengajak pada seluruh jajarannya supaya dapat menjalan program (RPDMJ) agar sesuai dan tidak melenceng pemerintah memberikan gambaran kota semarang dengan konteks membangun anusia yang hebat, cerdas, tangguh dan mampu berdaya saing.

“Ada 3 sektor untuk mewujudkan (RPDMJ) yaitu kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang bisa mempengaruhi indeks pembangunan, soal ekonomi sudah oke on the track, pembangunan juga oke, tinggal masalah di pendidikan saja yang belum tersosialisasi”, kata Hendi.

Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang juga mengatakan bahwa terjadi kenaikan struktural di bidang ekononomi khususnya pada barang dan jasa yang bisa dilihat pada potret data statistik mulai dari periode tahun 2016 hingga tahun 2018. Selain itu di sektor pariwisata, terus selalu ditingkatkan agar banyak wisatawan yang hadir ke Semarang.

Terakhir, Hendi mengajak kepada masyarakat supaya membantu pemerintah mendukung jalannya RPDMJ 2018 ini. Dengan harapan dapat menaikkan sektoral ekonomi baik melakukan investasi dari barang maupun jasa.