• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Komunitas CAH SEMARANG HEBAT

 02-04-2018 08:38 WIB    by Admin    Dilihat: 215 kali Berita Kota
Semarang – (2/4) Tanggal 19 Februari 2018 melalui SK Wali Kota, Komunitas Cah Semarang Hebat resmi dilantik, dimotori oleh para penggiat sosial media, para kumpulan akun-akun sosial media berkomitmen untuk bergerak bersama dengan semangat ingin memajukan kota dan menumbuhkan semangat positif kepada seluruh warga Kota Semarang. Komunitas Cah Semarang Hebat disamping ingin menumbuhkan kesadaran positif terhadap kota juga bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengantisipasi HOAX, Sara, dan Bullying. Tercatat 23 anggota akun-akun kota siap untuk mendukung program-program pemerintah, bekerjasama dan berkolaborasi dengan para shareholder terkait. Komunitas Cah Semarang Hebat ingin mengajak warga untuk mengexplore dunia maya dengan cara memberikan pendidikan dan pelatihan membuat dan mengelola akun sosial media kepada warga masyarakat dengan membuka kelas pelatihan setiap seminggu sekali, bertujuan agar masyarakat bijak dalam menggunakan sosial media dan dapat memberikan manfaat secara pribadi maupun untuk masyarakat umum baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Komunitas Cah Semarang Hebat sadar jika menumbuhkan kesadaran dan semangat positif merupakan hal yang tidak mudah, oleh karena itu menciptakan gerakan bersama adalah salah satu cara yang paling tepat, munculah ide #banggasemarang, yaitu sebuah semangat untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kehadiran kota, dalam hal ini pemerintah sebagai motor penggerak kebijakan. Harapanya adalah #banggasemarang akan timbul sebagai wujud rasa terima kasih masyarakat terhadap kotanya dimana mereka telah merasakan sedih, bahagia, kenangan indah bersama kawan, sahabat dan keluarga di Kota Semarang ini.

Sebagai pembina Cah Semarang Hebat adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Semarang dan juga Supriyadi selaku ketua DPRD Kota Semarang. Mas Prie sapaan akrab Ketua DPRD Kota Semarang berpesan agar komunitas ini membawa aura positif terhadap Kota Semarang

“Komunitas Cah Semarang Hebat merupakan bentuk komitmen nyata para penggiat sosial media, dalam hal ini bagaiamana lewat sosial media kita bisa bergerak bersama untuk mendukung dan memberikan aura positif kepada kota”, ujar Mas Prie.

Dikomandoi Youlanda Komunitas Cah Semarang Hebat mulai bergerak nyata dengan mengajak kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersama-sama memajukan kota, setiap hari Kamis bertempat di gedung PIP Komunitas Cah Semarang Hebat aktif mengadakan kelas rutin pelatihan tentang ber-Sosial Media. Dalam waktu yang tidak lama juga akan ada program KOPDAR penggiat Sosial Media seluruh Kota Semarang. Program jangka pendek, menengah dan panjang telah dipersiapkan sebagai wujud nyata komitmen Komunitas Cah Semarang Hebat.