• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Prestasi Yang Dicapai SMP Negeri 40 Semarang

 03-04-2018 12:42 WIB    by Admin    Dilihat: 161 kali Berita Kota
Semarang – Dalam upaya membantu meningkatkan prestasi siswa SMP Negeri 40 Semarang, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan Kota Semarang  memberikan apresiasi terhadap sejumlah prestasi yang telah dicapai, bertempat di halaman SMP Negeri 40, pada  Senin (2/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi , Forkopimda Kota Semarang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang , segenap pengurus Unit  Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD ). Dalam hal tatap muka bersama Wali Kota dengan siswa -  siswi SMP Negeri 40 di Semarang.

Hendi sapaan Wali Kota Semarang mengatakan salah satu cara membentuk pembangunan Kota Semarang dengan cara memunculkan prestasi yang telah dicapai, terkait dengan  hal lain  kebanggaan harus diciptakan dengan tidak membandingkan Kota Semarang dengan kota yang lainnya.

Pihaknya berpesan, “Jangan ragu-ragu dalam  mengambil keputusan. Dari data catatan yang  dilihat prestasi di SMP Negeri 40 ini  cukup baik, pada  bidang Atletik Oke, dan juga pada bidang Pramuka juga  Oke”, ujar Hendi.

Kepada masyarakat khususnya para siswa SMP Negeri 40 untuk menjadikan pengembangan pembangunan  Kota Semarang untuk menjadikan Semarang lebih Hebat lagi. Masih banyaknya kasus yang terjadi dan masih ditemukan dibeberapa siswa SMP yaitu bully non lisan dan perkelahian antar pelajar yang harus diatasi. Sebagai bukti prestasi yang nyata terlihat baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional untuk bidang prestasi pendidikan salah satunya pada olimpiade olahraga dan olimpiade pendidikan