• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Chef Juna meriahkan Festival Kuliner FoodTruck Kota Lama Semarang

 23-04-2018 12:05 WIB    by Admin    Dilihat: 303 kali Berita Kota

Semarang -  Siapa yang tak kenal Junior Juna Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna. Koki selebriti yang terkenal setelah menjadi juri diacara Masterchef ini berbagi ilmu dan melakukan demo masak di Festival Culinery Kota Lama Semarang, Sabtu (20/4). 
 
Ada yang unik dalam demo masak yang dilakukan Chef Juna kali ini, yakni diangkatnya menu-menu tradisional khas Jawa Tengah namun bercitarasa Internasional karena inovasi dan plating yang cantik. 
 
Dalam demo masak tersebut, chef Juna tidak sendirian, ia ditemani Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi yang menemani chef Juna memasak. 
 
Pria kelahiran Manado, 20 Juli 1975 ini juga membuka beberapa pertanyaan terkait masak memasak. Menariknya, Chef Juna bahkan memberikan Jas Kebesaran saat menjadi Juri MasterChef Indonesia kepada penanya terbaik. 
 
"Siapa yang memberi pertanyaan terbaik, akan dapat jas saya saat menjadi juri MasterChef Indonesia," ujar Chef Juna. 
 
Tak khayal, banyak ibu-ibu dan kaum hawa yang tertarik mengajukan pertanyaan pada chef Juna. 
 
Ditemui usai mencicipi masakan Chef Juna, Ketua Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi mengaku senang bisa memasak bersama Chef Juna dan mencicipi masakan koki profesional tersebut. "Rasanya benar-benar enak. Luar biasa bisa berkenalan, dan belajar memasak bersama Chef Juna," ujar istri Walikota Semarang yang akrab disapa Tia ini. 
 
Sementara itu, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi Chef Juna yang mengangkat menu tradisional dalam demo masak UKM Culinary Kota Lama. "Chef Juna ini kan chef Internasional, tapi di event ini dia membuat masakan khas Jawa Tengah, yakni opor sunggingan dan mangut beyong atau mangut ikan gabus," kata Ita sapaan akrab Hevearita. 
 
Menurut Ita, chef Juna berhasil berinovasi menciptakan menu tradisional tersebut menjadi manu yang unik. Chef Juna mengkolaborasikan antara rasa dan inovasi serta sajian atau 'plating' menarik pada masakannya.
 
"Orang kalau melihat opor itu ya biasanya berbahan ayam atau daging berkuah. Tapi chef Juna membuat opor yang berbentuk sate dengan kuah opor kental. Tidak hanya itu, mangut gabus biasanya di campur aduk jadi satu, namun dengan style Internasional, chef Juna membuat mangut dengan sajian berbeda.  Makanan tradisional tersebut jadi lebih mewah dengan plating yang cantik, tentunya rasa yang unik dan tentunya diharapkan bisa membawa menu tradisional Jawa Tengah menjadi menu Internasional," kata Ita yang juga merupakan Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang ini.