• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi: Denok Kenang adalah Juru Bicara Kota Semarang

 25-04-2018 11:54 WIB    by Admin    Dilihat: 261 kali Berita Kota
SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi), memberikan pengarahan kepada ke-25 pasangan finalis calon Denok Kenang 2018.

Hal itu dilakukannya saat audiensinya dalam Rangkaian Kegiatan Pemilihan Denok Kenang 2018 yang mana memasuki hari kedua dalam sepekan di Ruang Komisi A dan B, lt 8 Gd Moch Ichsan, Balaikota Semarang.

Dalam audiensinya, Hendi menyampaikan hal-hal apa saja yang harus dimiliki oleh seorang Denok dan Kenang sebagai duta wisata dan ikon Kota Semarang.
“Jadi gini, Denok Kenang ini bukan hanya kontes ganteng-ganteng dan cantik-cantikan, tapi, kami juga memilih orang Semarang yg dapat menjadi juru bicara Kota Semarang,” harap Hendi.

Dirinya berharap juru bicara tersebut dapat menjual atau memperkenalkan Kota Semarang kepada orang luar kota mau pun mancanegara agar lebih paham tentang hal-hal menarik di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Maka dari itu, karena konteksnya kebudayaan dan pariwisata, maka adik-adik bisa bisa belajar banyak tentang sejarah dan budaya Kota Semarang, serta harus bisa berbicara mengenai budaya dan wisata apa saja yang ada di Kota Semarang,” imbuhnya.

Selain budaya dan pariwisata, Hendi juga menyebutkan beberapa event yang akan dilaksanakan di Kota Semarang dalam rangka HUT Kota Semarang ke-471.
“Adik-adik bisa ceritakan tentang event-event seperi Semarang Night Carnival, ajang balap internasional MXGP, Semarang Great Sale dan lain-lain mendatang. Kalau juru bicara tapi nggak ngerti tentang Kota Semarang jadinya wagu atau gak pas,” ujar sang wali kota.

Sementara itu, selain hal-hal di atas, Hendi juga membeberkan kepada para finalis bahwa IPM di Indonesia telah meningkat, melebihi kota-kota besar lain seperti Bandung dan Surabaya.
Sebagai pamungkas, selain kepada para finalis, dirinya juga berharap untuk semua warga Kota Semarang agar tetap jaga kebanggaan kepada kota sendiri.

“Kita harus bangga dulu jadi warga Semarang. Kita kan bernafas dan hidup di Semarang, jadi apa yang telah diberikan dari tempat ini juga harus kita pedulikan,” pungkas Hendi