• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Peresmian Koridor VII BRT Semarang

 16-05-2018 09:40 WIB    by Admin    Dilihat: 201 kali Berita Kota
Semarang – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan Kota Semarang  meresmikan BRT di halaman Balaikota pada pagi ini, Selasa (15/5) telah meluncurkan armada baru BRT koridor VII dengan rute Terboyo - Wolter Monginsidi – Arteri Soekarno Hatta.

Tak hanya peresmian  lauching BRT koridor VII namun Wali Kota Semarang Hendar Prihadi  juga menandatangani serangkaian kontrak mulai dari kontrak kerja sama dengan PT. Mohanas Ulung, PT. Semarang Multicon, PT. Santika Mustika Naga dan juga CV. Polindo Cipta Daya yang di saksikan langsung oleh Koperindag (Departemen Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang) yang dengan ini diharapkan pembangunan kota Semarang semakin dapat  berkembang  lebih baik dan semakin hebat.

Hendi juga menyampaikan bahwa pemerintahan kota Semarang  telah melunasi hutang kepada pedagang  MAJT yang disampaikan pada tahun 2016 lalu dan terealisasikan pada tahun 2018 ini, Hendi menjelaskan karena banyaknya hal yang harus diurus dan diselesaikan. Dengan adanya BRT masuk di area MAJT diharapkan perekonomian para pedagang disana meningkat dan masyarakat terlayani dengan baik, tuturnya.

Selain itu Hendi juga memberikan catatan kepada DISHUB (Dinas Perhubungan Kota Semarang) bahwa survei  terakhir Semarang menduduki peringkat kesembilan “KOTA TERMACET” se-Indonesia, itu dikarenakan selain banyaknya warga yang menggunakan kendaraan pribadi kemacetan juga terjadi dikarenakan banyaknya pengendara yang parkir semabarangan. Hendi menghimbau kepada DISHUB untuk lebih tegas menindak kepada para pengendara yang tidak tertib, pesannya.

Dengan adanya armada tambahan yaitu koridor VII diharapkan masyarakata menjadi lebih semangat menggunakan transportasi umum, agar jalanan tidak menjadi macet lagi, Hendi juga menambahkan  untuk selalu menjaga  kebersihan armada BRT agar nyaman saat beroperasi.

Dipenghujung acara peresmian BRT koridor VII tersebut ditandai dengan pemotongan tali pita dan pemecahan kendi oleh Hendi.  Ayo Naik Bus Biar Ga Macet, ungkapnya mengakhiri acara.