• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Melalui Komsos Hendi Mengajak Para Aparat Meningkatkan Sinergitas

 18-05-2018 14:12 WIB    by Admin    Dilihat: 305 kali Berita Kota
Semarang- Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) berkumpul dalam acara Kosmos (Komunitas Sosial) yang di selenggarakan di Gd. Moch. Ikhsan di ruang lokakrida lt. 8 Balaikota Semarang, pada pagi (18/05).
Bukan hanya berdiskusi masalah yang menyangkut beberapa aspek sosial politik yang ada di kota Semarang namun acara ini juga mengandung unsur silahturahmi untuk memeperkerat rasa persaudaraan satu sama lain.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab di sapa Hendi menghaturkan rasa terimakasihnya kepada para tokoh, para pejabat TNI, Polri, dan seluruh unsur yang selama ini telah mendukung kota Semarang menjadi demikian “HEBAT”, dari segi situasi yang selalu kondusif, percepatnya pembangungan dan penyelesaian terhadap dinamika sosial kemasyarakatan.
“ Membahas peta kerawan yang terjadi di negara ini yang terjadi beberapa waktu lalu di Mako Brimob. Surabya dan Riau. Target terorisme yang selalu memakai emblem agama tertentu dianggap sangat meresahkan masyarakat. Dengan adanya perkumpulan ini Hendi meminta kepada masyarakat untuk menyikapi hal tersebut dengan bijak, meredamkan upaya – upaya provokatif agar tidak menjadi sentimen sara yang semakin runcing, agar semua dapat netral seperti semula. Semoga segala bentuk ancaman dapat dipatahkan. Aamiin,” tutur Hendi.

Tak hanya itu Komandan Kodim 0733/BS, Letkol INF M Taufik Zega juga menyampaikan bahwa ancaman yang sedang dihadapi sekarang merupakan ancaman ideologi, Taufik mengajak kita untuk lebih membentengi diri agar tidak di susuki oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Di akhir acara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji juga menambahkan tanggapan terhadap kejadian tersebut, Abioso meminta kepada para polri untuk senantiasa menjaga dan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar agar masyarakat merasa lebih tenang. Abioso mengatakan bahwa Kota Semarang beberapa waktu lalu sempat diterpa isu “Intoleran”. Dengan ini Abioso menegaskan sekaligus membuat kesepakatan bersama bahwa Kota Semarang bukanlah kota intolerir,
“Yang terpenting semua hidup dengan rukun dan damai tak peduli apapun agama maupun lainnya” imbuh Abioso.