• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Luncurkan Aplikasi E-SPOP

 18-05-2018 14:16 WIB    by Admin    Dilihat: 440 kali Berita Kota
Semarang- Pemerintah Kota Semarang Hendrar Prihadi meluncurkan aplikasi E-SPOP atau surat pemberitahuan objek pajak online usai membuka acara Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2018. Senin (14/05).
Aplikasi E-SPOP dibuat untuk memudahkan wajib pajak dalam mengajukan permohonan perubahaan PBB tanpa perlu datang ke pos PBB di wilayah yang bersangkutan.  

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan awalnya wajib pajak harus datang ke kantor Bapenda untuk mengisi formulir permohonan baru atau merubah data. Dalam kesempatan ini Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengajak warga semarang untuk membayar Pajak dan Bangunan (PBB) tepat waktu.
Menurut Hendrar Prihadi pajak sangat penting dalam pembangunan Kota Semarang. Pembangunan  Kota Semarang membutuhkan anggaran yang besar dari sektor pajak. Sehingga dengan acara Pekan Panutan Pembayaran PBB ini dapat mendorong warga Kota Semarang untuk bersama-sama membayar pajak tepat waktu agar pembangunan dapat dilakukan sesuai dengan perencanaan, tuturnya