• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Anggaran Perbaikan Kawasan Pemukiman Perlu Ditingkatkan

 07-08-2018 07:16 WIB    by Admin    Dilihat: 283 kali Berita Kota
SEMARANG - Anggaran perbaikan kawasan permukiman tahun 2018 saat ini dinilai masih kurang. Hal inilah yang membuat DPRD Kota Semarang, khususnya Komisi C meminta Pemerintah Kota Semarang untuk meningkatkan anggaran tersebut untuk tahun 2019 mendatang.
 
Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan jumlah kawasan permukiman di Kota Semarang saat ini masih sangat besar. Berkisar diangka 500 ribu rumah yang harus dilakukan perbaikan, dirinya meminta agar anggaran ditahun mendatang bisa lebih ditingkatkan. "Kami coba memberikan masukan, tahun depan harus ada kenaikan anggaran. Apalagi di kawasan pinggiran masih banyak rumah yang harus diperbaiki," katanya kemarin.
 
Menurut dia, proyek yang dilakukan oleh dinas terkait progresnya sudah sangat  bagus. Atau lebih dari 80 persen yang merupakan sebuah prestasi yang cukup baik dengan total anggaran diangka hampir Rp 100 miliar. "Kalo di tahun 2018 ini,  anggarannya hampir Rp 100 miliar,  kita berharap anggaran untuk perbaikan kawasan permukiman di tahun 2019 nanti lebih dari Rp 100 miliar, "harapnya. 
 
Dengan angggaran yang lebih besar, lanjut Suharsono bisa mengcover perbaikan permukiman yang masih perlu diperbaiki. Terutama untuk perbaikan wilayah kumuh yang masih ada dibeberapa titik di Kota Semarang. "Anggarannya bisa digunakan untuk melakukan perbaikan jalan, saluran yang perlu diperbaiki dal rangka untuk menanggulangi pemandangan kumuh di beberapa titik wilayah, "pungkasnya