• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

UTI Pro Jateng Kirim 11 Atlet di Kejuaraan Dunia

 14-08-2018 08:17 WIB    by Admin    Dilihat: 551 kali Berita Kota
SEMARANG - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Jateng dan Kota Semarang akan mengirimkan 11 atlet taekwondo asal Semarang untuk mengikuti perlombaan dunia bernama CK Classic Internasional Open Taekwondo Championship 12th, Kuala Lumpur, Malaysia pada 24 -26 Agustus 2018 mendatang.

Adapun 11 atlet tersebut yakni, Muhammad Fayiz Adesyifa, Muhammad Farras Gesyar S, Ibrahim Maulana Pasthyka A, Hilza Aidasyifara, Mohammad Zidan Fahmi M, Afita Ardian Kusnanda, Najwa Alya Putri Rahmadhani, Bertram Edria Arkana, Gayatri Shalsabilla Widia Putri, Ghani Ayang Arjuna, dan Belinda Ayu Widia Putri.

“Memang event tersebut masih perdana kami ikuti. Kami berharap nantinya bisa membawa juara sehingga dapat nama harum Indonesia, khususnya Kota Semarang,” kata Ketua Pengcab UTI Pro Kota Semarang, Agung Triwibawa, di sela Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) UTI Pro di lantai I DP Mall, Semarang, Minggu (12/8). Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta dari usia 5 tahun sampai diatas 17 tahun.
 
Untuk UKT, dikatakan Agung, diuji oleh 7 pelatih yang bergelar master dan enam lainnya bergelar Sabeum Dan I-IV Kukiwon, yakni Master Risna Bone, kemudian Sabeum Rahmat, Kurnia Putranto, Ikwan Mulyoto, Muslihin, Martono, dan Candra P.
 
UKT kali ini, dikatakan Agung, ada tambahan prosesi pembeda, karena sekaligus promosikan olahraga taekwondo kepada masyarakat, yakni prosesnya digelar di titik keramaian dan para siswanya diminta memutari jalan raya, mulai Jalan Pemuda sampai Lawang Sewu dan kembali ke DP Mall, dengan harapan untuk menggalakkan agar taekwondo bisa lebih dikenal masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua UTI Pro Jateng, Theodorus Yosep Parera mengatakan, UKT juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo sejak dini dan memotifasi atlet agar semakin giat berlatih. Sehingga nantinya benar-benar bisa bermanfaat untuk membawa olahraga Indonesia lebih baik lagi. Pihaknya berharap para atletnya bisa terus berlaga hingga level internasional dan ajang olimpiade, sehingga bisa turut serta membawa nama harum Indonesia.
 
”Sudah seharusnya masyarakat Jateng berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kami juga berkomitmen untuk terus mengembangkan taekwondo di Jateng, sehingga bisa membangun masyarakat lebih baik,” kata  Yosep yang juga Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang ini.