• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan kegiatan malam resepsi Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung Senin (20/8/2018) di Jalan Pemuda mulai pukul 18.30.

 20-08-2018 13:41 WIB    by Admin    Dilihat: 472 kali Berita Kota
Jalan Pemuda Semarang akan ditutup mulai Senin (20/8/2018) siang untuk kegiatan Semar Jamu dan resepsi HUT ke-73 RI. Foto: metrojateng.com/dok
Direncanakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan menghadiri sekaligus membuka acara tersebut, bersama Wali Kota Hendrar Prihadi.
Disiapkan dua panggung di sisi depan pintu masuk dan keluar Balai Kota untuk memeriahkan acara ini. Artis-artis kenamaan seperti Tpe-X, Sha, dan Nufi Wardhana akan mengisi acara.
 
Bahkan sebelum malam resepsi, sore harinya pukul 15.30 di lokasi sama juga akan diselenggarakan Semarang Jelajah Musik atau Semarjamu.
 
Plt Kabag Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono mengatakan, kedua acara tahunan tersebut dikemas terbuka bagi warga masyarakat Kota Semarang. Pihaknya berharap masyarakat bisa datang dan menyaksikan acara tersebut.
 
“Acara ini gratis untuk siapa saja, kami berharap warga Kota Semarang bisa datang, melihat dan mendengar kedua acara ini. Karena banyak penampilan yang seru dan dapat menghilangkan penat setelah bekerja seharian,” katanya, Minggu (19/8/2018).
 
Agus menyatakan, selama acara ini berlangsung Jalan Pemuda akan ditutup total, mulai pukul 14.00 sampai dengan selesai. Sehingga warga yang akan melewati Jalan Pemuda dan sekitarnya diharapkan mencari jalur alternatif lain.
 
“Adapun kantong-kantong parkir Dinas Perhubungan telah menyiapkan di DP Mall, dan halaman belakang Gedung Balai Kota,” jelasnya.