• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Rayakan Hut RI Ke-73, Pemkot Semarang Selenggarakan Aksi Donor Darah

 28-08-2018 07:55 WIB    by Admin    Dilihat: 242 kali Berita Kota
SEMARANG- Masih dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke -73 Pemerintah Kota Semarang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa aksi donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balaikota Semarang belum lama ini.

Acara yang mengusung tema, “Dengan Donor Darah Kita Tingkatkan Kepedulian dan Rasa Cinta Kasih Sesama demi Terwujudnya Masyarakat Kota Semarang yang Hebat, Sehat, dan Semakin Sejahtera,” merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Semarang, Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kota Semarang, serta PMI Kota Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta kepala OPD di lingkungan Pemkot Semarang. Walikota Hendi mengungkapkan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut. Menurutnya kegiatan kemanusiaan ini menjadi satu bentuk manifestasi pengorbanan sebagaimana telah dicontohkan oleh para pejuang pendahulu di dalam merebut kemerdekaan. “Saya harap kegiatan donor darah ini dapat dijadikan momentum bukan hanya untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama manusia. Namun juga membangun semangat mau berkorban untuk kepentingan dan kesejahteraan orang lain”, harap Hendi.

Sementara itu, Ka Sub Bag Kesehatan Keluarga Bagian Kesra Setda Kota Semarang, Hanif Samiaji mengatakan “Kegiatan donor darah ini dilaksanakan Pemkot Semarang sebagai bentuk turut memeriahkan HUT RI yang ke-73. Selain itu, donor darah ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang membutuhkan” ujarnya.

Menurut Hanif, ketika kita mendonorkan darah, bukan hanya kita saja yang menyelamatkan nyawa orang lain, namun juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan pendonornya. Bakti sosial donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 153 kantong darah dari para pendonor yang berasal dari kalangan pegawai pemerintah Kota Semarang, TNI, Polri, Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kota Semarang, serta mahasiswa.