• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Hendi Gandeng GO-PAY Tingkatkan Layanan Trans Semarang

 04-09-2018 10:34 WIB    by Admin    Dilihat: 407 kali Berita Kota
SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang meluncurkan layanan GO-PAY sebagai salah satu sistem pembayaran non-tunai pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, hari ini, Senin (3/9/2018) di Situation Room, Balai Kota Semarang.
 
Sebagai informasi, GO-PAY yang bekerjasama dengan Trans Semarang tersebut adalah sebuah dompet virtual untuk menyimpan GO-JEK Credit guna membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi GO-JEK di smartphone.
 
Dengan adanya peluncuran itu, maka, kini GO-PAY dapat digunakan untuk membayar biaya perjalanan transportasi publik seperti BRT Trans Semarang.
 
Peluncuran tersebut diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi).
 
Hendi sendiri menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh GO-PAY dan Trans Semarang.
 
“Kemudahan pembayaran BRT melalui GO-PAY ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi publik dan layanan Trans Semarang,“ ujarnya kepada Tribunjateng.com, usai peluncuran.
 
“Kami sangat terbuka dan welcome menyambut GO-PAY dalam memperkenalkan ekosistem pembayaran non tunai di Semarang. Saya melihat ini sejalan dengan semangat Semarang Hebat dan program smart city yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Semarang,” imbuh Hendi.
 
Senada, Aldi Haryopratomo, selaku Chief Executive Officer GO-PAY, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut dapat mengakselerasi cita-cita Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan kota lunpia sebagai smart city.
 
“Kerjasama ini sebagai langkah awal untuk mendukung smart city. Dimulai dari pembayaran secara digital dulu. Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran nontunai yang transparan dan mudah, maka mudah pula memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan publik,” kata Aldi.
 
Perlu diketahui, pengguna yang ingin membayar BRT menggunakan GO-PAY hanya butuh beberapa langkah mudah.
 
Yaitu, dengan scan kode QR yang tersedia pada mesin e-ticketing menggunakan aplikasi GO-JEK, dengan itu, maka para pengguna sudah dapat menikmati layanan BRT.