• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pertegas Smart City, Pemkot Semarang Luncurkan Scymark

 23-10-2018 10:33 WIB    by Admin    Dilihat: 432 kali Berita Kota
SEMARANG - Diskominfo Kota Semarang telah merilis aplikasi baru bernama Semarang Cyber Marketing atau disebut Scymark yang menawarkan kemudahan bagi siapa saja, yang salah satunya untuk mempromosikan dan memasarkan setiap event tanpa bayar.
 
Program ini merupakan terobosan pelayanan dari pemerintah kota Semarang dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara luas melalui Aplikasi di gagdet.
 
Plt. Sekda Kota Semarang Agus Riyanto usai meresmikan aplikasi Scymark mengatakan, program smart city yang dikembangkan oleh Diskominfo ini memudahkan siapapun yang memiliki event untuk dipublikasi secara gratis oleh pemerintah.
 
Melalui program ini pun semakin menguatkan brand Semarang sebagai Kota Pintar karena akses informasi terkait banyak hal dapat dilihat melalui internet.
 
“Sebentar lagi semua tol trans Jawa yang melintasi kota Semarang akan tersambung semua. Saya yakin kota Semarang akan banyak didatangi orang. Nah dengan aplikasi Scymark ini tentu akan menambah kemudahan bagi warga luar kota yang akan ke Kota Semarang. Soalnya banyak pilihan yang ingin diketahui,”ujar Agus.
 
Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Semarang Nana Storada menyebutkan kinerja sistem ini yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang penyebarluasan informasi atau pemasaran event yang dimiliki baik stakeholder, swasta hingga perorangan yang dibantu oleh dinasnya.
 
Ia menjelaskan scymark merupakan aplikasi yang dapat diunduh diplaystore dan berisi tentang banyak informasi yang memudahkan penggunanya.
 
“Kita tau bahwa untuk mempormosikan butuh sebuah keseirusan dan olehkarenanya kit abuat unit khusus untuk mempromosikan prodak ataupun event milik dinas, swasta atau perorangan yang ada di Kota Semarang. Harapannya selain memudahkan melalui penyebaran informasi, masyarakat luas juga dapat tahu apa saja yang ada di Kota Semarang. Salah satu contoh nanti ketika mendekati pendaftaran perguruan tinggi di Kota Semarang, orang tua calon mahasiswa bisa mencarikan rumah kost melalui aplikasi Scymark ini, selain informasi tentang perguruan tinggi juga sudah ada pula,” terang Nana.