• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Camat Semarang Tengah Gugah Motivasi Belajar Siswa

 07-11-2018 11:22 WIB    by Admin    Dilihat: 406 kali Berita Kota
SEMARANG - Guru kelas VI A SDN Miroto, Abdul Madjid mengatakan, bahwa agar siswa mengenal Camat Semarang Tengah yang lokasinya tidak jauh dari sekolahan.

Supaya siswa menambah kekayaan wawasan profesi dan bisa lebih mengenal Semarang Tengah. Siswa termotivasi untuk belajar dan mempunyai keinginan ke sekolah yang lebih tinggi,” kata dia, Selasa (6/11).

Abdul menambahkan, motivasi akan terus dilakukan oleh siswa dengan maksimal. Tujuannya, agar siswa memiliki banyak pandangan untuk menyongsong masa depan.

Saat mengajar, Fravarta menjelaskan secara gamblang kepada siswa bagaimana tugas dan fungsi petugas kecamatan. Selain itu, dia juga menerangkan bahwa jabatan camat bisa diduduki oleh siapa saja.

Menjadi seorang camat tidak harus laki-laki, perempuan juga bisa menjadi camat karena jabatan sebagai camat adalah tunjukan dari walikota atau bupati setempat,” kata dia.

Tak hanya itu, mantan Camat Tembalang itu memberi pesan agar para siswa tetap tekun belajar dan memaksimalkan hobi yang dimiliki. Dia menceritakan pengalamannya saat menjadi atlet volly tingkat provinsi jawa tengah dan bisa berprestasi dalam pelajaran sekaligus. 

Karena siswa yang berprestasi akan memiliki peluang masuk ke sekolah manapun. Biasanya dicari oleh perusahaan nantinya kalau sudah bekerja. Syarat utama apabila ingin bekerja dibidang apa saja jangan lupa belajar karena persaingan kerja kedepan semakin ketat,” pungkas dia.