• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Indonesia Menari 2018 Gaet 198 Peserta di Kota Semarang

 12-11-2018 13:46 WIB    by Admin    Dilihat: 195 kali Berita Kota

SEMARANG - Gerakan menari bersama dalam tajuk “Indonesia Menari” kembali dilaksanakan, Minggu (11/11) di Taman Indonesia Kaya (TIK). Setelah pengenalan koreografi tarian tersebut beberapa waktu lalu, kali ini sebanyak 198 peserta mengikuti lomba Indonesia Menari 2018 dengan kategori perorangan untuk memperebutkan total hadiah mencapai 300 juta rupiah.

Heti Setio Wulandari salah satu berperan dalam acara tersebut mengatakan, jumlah peserta tersebut merupakan total dari 280 pendaftar sebelumnya. Namun saat lomba, ia mnegatakan jumlah peserta yang mengikuti berkurang.

“Jumlah peserta ini adalah total dari sekitar 280 peserta yang mendaftar. Untuk yang di Semarang ini kebetulan pesertanya individu semua,” ujarnya.

Meskipun jumlah tersebut tidak mencapai jumlah pendaftar, namun kemeriahan suasana lomba tetap tergambar di taman kedua dari Galeri Indonesia Kaya (GIK) yang beberapa waktu lalu dibangun ini.

Para peserta antusias membawakan gerakan dari koreografi karya Ufa Sofura yang merupakan paduan antara empat lagu daerah dengan iringan koreografi ala anak muda. Paduan lagu daerah itu meliputi lagu dari Daerah Riau Soleram, Kalimantan Selatan Ampar-Ampar Pisang, Jawa Tengah Cublek-Cublek Suweng, dan Papua Yamko Rambe Yamko.

Sebelumnya, Indonesia Menari 2018 ini merupakan persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation yang saat ini memasuki tahun ke-tujuh dengan menghadirkan lomba tarian Indonesia Menari 2018 di empat kota meliputi Grand Indonesia Jakarta, The Park Mall Solo, Mall 23 Pasal Bandung dan Taman Indonesia Kaya (TIK) Semarang dengan total peserta sekitar sekitar 4.200 peserta.

Lomba dilaksanakan serempak pada tanggal 11 November kemarin dengan peserta baik penari maupun tidak dan dapat diikuti oleh perorangan maupun komunitas dengan jumlah minimal 5 peserta dan maksimal 7 peserta. Adapun pelaksanaan di Semarang ini, Indonesia Menari 2018 dilaksanakan pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.