• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Diskominfo Semarang Terima Kunjungan Studi Ekskursi Universitas 17 Agustus Surabaya

 15-11-2018 07:46 WIB    by Admin    Dilihat: 414 kali Berita Kota
SEMARANG - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan kunjungan studi ekskursi di Pemerintah Kota Semarang hari Rabu,(14/11) bertempat di Gedung Balaikota Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang Nana Storada, Kepala Bidang E - Government Taufik Hidayat, dan  perwakilan dari Dinas Koperasi, Bapenda serta 116 mahasiswa jurusan administrasi publik Untag Surabaya.
 
Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai 
optimalisasi pelayanan e - government guna mewujudkan Semarang be smart city.
"Atas dasar ingin mengajak mahasiswa melengkapi ilmu yang di bangku kuliah dengan praktek dan untuk surat keterangan sebagai pendamping ijazah agar berkualitas." tutur Rajikan selaku pimpinan rombongan Untag Surabaya.
 
Kepala Dinas Kominfo Nana Storada menyambut baik kedatangan mahasiswa - mahasiswi Untag Surabaya yang ingin mengetahui lebih detail tentang e government yang dikembangkan kota Semarang. Nana menyebutkan berbagai program layanan yang mempermudah masyarakat seperti perijinan dengan Ijus  Melon melalui kredit Wibawa (Wirausaha Bangkit Jadi Juara), fasilitas transportasi Bus Rapid Transit (BRT terdiri dari 7 koridor yang telah mencakup seluruh daerah Semarang, ada juga Semarang Kreatif Galeri dan lain - lain. 
 
"Selain itu kita punya di PIP (Pusat Informasi Publik. Bagi mahasiswa yang mau mengerjakan disini banyak tempat yang disediakan dan gratis"ungkap Nana.
 
Beliau juga menjelaskan salah satu program keunggulan yang mendukung berkembangnya UMKM di Semarang yaitu fasilitas kredit Wibawa. "Ohh iya kredit Wibawa melalui aplikasinya Ijus Melon merupakan kredit murah sedunia. Kredit Wibawa ini bunganya cuma 3% pertahun dan tanpa anggunan."tutur Nana disela - sela sambutannya 
 
Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Diskominfo Kota Semarang dan Untag Surabaya serta sesi dialog dan tanya jawab. Setelah itu mahasiswa - mahasiswi Untag Surabaya diajak berkeliling mengunjungi Situation Room (Sitroom) dan PIP (Pusat Informasi Publik).