• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Pemakaman Mantan Wakil Bupati Jepara Alm Bp Subroto

 19-11-2018 08:34 WIB    by Admin    Dilihat: 386 kali Berita Kota
Hendi Ikut Merasa Kehilangan Atas Meninggalnya Subroto, Mantan Wakil Bupati Jepara
 

Meninggalnya mantan Wakil Bupati Jepara Subroto Kamis (15/11) meninggalkan duka bagi warga Semarang. Pasalnya adik dari Jaksa Agung RI HM Prasetyo itu merupakan orang yang cukup aktif di bidang usaha dan politik di Kota Semarang.

Menurut Walikota Semarang, Hendar Prihadi yang hadir di rumah duka Jalan Gombel Indah no 14 Semarang, Jawa tengah bahwa Subroto adalah pejuang yang tangguh. Tidak lupa, Hendi sapaan akrab Wali Kota juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Jepara tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Semarang mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Subroto. Beliau merupakan sênior kami saat kami memulai karir di swasta. Menjadi wakil bupati Jepara merupakan puncak perjalanan karirnya. Ini yang menjadi kebanggaan warga Kota Semarang. Warga Kota Semarang kehilangan warga terbaiknya,” ujarnya.

Di depan para pelayat, Hendi meminta masyarakat untuk memaafkan segala kesalahan mendiang Subroto. “Semoga almarhum diterima di sisi Allah, diampuni dosanya, ,dilapangkan jalannya menuju surga, dan khusnul khotimah,” tuturnya diamini para petakziah.

Seperti diketahui almarhum meninggal karena sakit jantung di Rumah Sakit Pertamina, Kebayoran, Jakarta, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Jenazah tiba dikediamannya tadi malam pukul 23.01 WIB.

Sebelum mobil jenazah yang dikawal oleh dua mobil polisi pengawal itu tiba di rumah duka, ratusan orang pelayat memadati kediamannya. Terlihat Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Sudarso juga hadir melayat.

Tampak juga sejumlah karangan bunga yang telah berjajar di depan pagar rumah almarhum, dua di antaranya adalah dari Kapolri Jenderal Pol Prof Dr Tito Karnavian dan Bupati Pati Maryanto.

Subroto pernah menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2012-2017, saat itu berpasangan dengan Marzuqi, Bupati Jepara.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2017, Subroto maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Nur Yahman. Namun, tidak dapat mengungguli pasangan calon Marzuqi-Dian Kristiandi.  

Jenazah dimakamkan Jumat (16/11) di Pemakaman Veteran Bergota Semarang pukul 14.00 WIB.