• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Lanjutkan Safari Satu Nusa Ke Kudus, Hendi Salurkan Bantuan Sosial

 21-11-2018 06:58 WIB    by Admin    Dilihat: 237 kali Berita Kota
SEMARANG - Selasa (20/11) Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Jawa Tengah, Hendrar Prihadi (Hendi) melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Satu Nusa yang targetnya akan diselenggarakan di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Setelah mengawali rangkaian kegiatan safari di Kabupaten Demak, kini pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut bergeser ke Kabupaten Kudus untuk berdialog dengan masyarakat bersama jajaran pengurus FKPPI Kabupaten Kudus.
 
Didampingi oleh Sekretaris FKPPI Jawa Tengah, Erry Sadewo serta Ketua FKPPI Kota Semarang, Agus Riyanto, Hendi yang tiba di Kabupaten Kudus sekitar pukul 3 sore itu langsung disambut oleh ratusan masyarakat yang telah menunggunya di Makodim Kudus sedari siang. Tanpa sekat, dirinya pun langsung larut bersalaman dan berfoto dengan masyarakat yang hadir begitu masuk ke dalam ruangan tempat penyelenggaraan. Belum juga acara dimulai, Hendi bahkan langsung mengambil alih mikrofon untuk menyapa seluruh masyarakat yang hadir di ruangan aula makodim Kudu tersebut. 
 
Bergas, Ketua FKPPI Kudus yang hadir dalam kegiatan Safari Satu Nusa kali itu menuturkan jika kedatangan Hendi bersama jajaran pengurus FKPPI Jawa Tengah memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kudus. "ini adalah sebuah silaturahmi yang luar biasa, karena hari ini sekaligus juga disalurkan bantuan sosial oleh pengurus PD FKPPI Jawa Tengah," tegasnya. "Dan Kami tidak dapat memberikan apa-apa lagi selain berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kudus, semoga bantuan sosial yang disalurkan hari ini dapat menjadi berkah dan pahala bagi kita semua," pungkasnya. 
 
Hendi sendiri selaku ketua FKPPI Jawa Tengah kali itu langsung memberikan secara simbolis bantuan yang dibawanya kepada perwakilan masyarakat Kudus, untuk kemudian selanjutnya dibagikan oleh pengurus FKPPI Kabupaten Kudus kepada masyarakat yang telah terdata. Adapun penyaluran bantuan sembako ke masyarakat di 35 Kota / Kabupaten di Jawa Tengah ditegaskan Hendi menjadi salah satu misi utama kegiatan Safari Satu Nusa yang diinisiasinya.
 
Seperti hal nya saat hadir dalam kegiatan Safari Satu Nusa di Kabupaten Demak, Hendi menjelaskan kedatangannya ke Kabupaten Kudus juga untuk memastikan seluruh masyarakat bulat mengawal Pancasila dan NKRI. "Ya hari ini saya di Kudus untuk melanjutkan safari yang sebelumnya dimulai di Demak. Intinya sama, yaitu memastikan proses demokrasi seperti pilpres maupun pileg yang sedang berjalan di Kudus tetap ada dalam koridor yang benar," jelas Hendi. "Maka hari ini saya ajak sedulur-sedulur di Kabupaten Kudus sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah untuk bergerak bersama bulat mengawal NKRI", tegasnya