• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wisuda TPQ Se-Kota semarang dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

 27-11-2018 08:23 WIB    by Admin    Dilihat: 387 kali Berita Kota
SEMARANG - Ayu Entys Wahyu Lestari selaku Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang mewakili Wali Kota Semarang untuk menghadiri acara Hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus dilakukannya Prosesi Wisuda TPQ Se-Kota Semarang yang diadakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Minggu pagi (25/11).
 
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang, PKK Kota Semarang, berserta organisasi - organisasi masyarakat (ormas) islam dan lain-lainnya.
 
Dalam peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Wali Kota Semarang yang di wakili oleh Ayu Entys berharap untuk dimanfaatkan untuk sebagai sarana perenungan diri terhadap apa yang telah, sedang dan yang akan diperbuat. Segala fenomena kehidupan hendaknya direnungkan apakah telah berbuat baik atau sebaliknya, terutama terhadap lingkungan masyarakat dan kepentingan kota semarang.
 
Selain itu, Ia mengucapkan selamat dan sukes untuk para wisudawan. Ia mengingatkan tujuan utama belajar di TPQ tidak hanya untuk dapat membaca Al-quran semata, tetapi kita juga harus dapat memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Ilmu yang telah didapat selama belajar di TPQ juga harus diimbangi dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Karena ilmu tanpa agama, buta dan agama tanpa ilmu, lumpuh" jelasnya.
 
"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa dijadikan momentum untuk dapat meneladani akhlak, perbuatan dan semua yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan kemudian dapat diterapkan untuk ikut membangun Kota Semarang menjadi lebih baik dan lebih hebat" pungkasnya.