• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Selter BRT Semarang Zoo Dibuat Motif Kulit Harimau

 13-12-2018 08:40 WIB    by Admin    Dilihat: 155 kali Berita Kota
SEMARANG - Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang akhir menargetkan tiga selter baru yang dalam tahap finishing rampung akhir Desember 2018. Tiga shelter tersebut terletak di depan Semarang Zoo, Unika, dan Bandara Ahmad Yani tahap I.

“Total anggaran sekitar Rp 650 juta untuk pembangunan tiga selter BRT tersebut,” ujar Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Rabu (12/12/2018).

Ade mengatakan, tiga shelter ini akan rampung dalam waktu dekat. Ade mengaku terus memantau progres pembangunan shelter tersebut agar tidak molor dari target yang sudah ditentukan. 

“Masing-masing selter progresnya hampir 100 persen, saat ini sudah masuk tahap finishing,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, untuk ketiga selter tersebut memiliki konsep yang berbeda menyesuaikan dengan kontur tanah. Untuk selter Unika memiliki desain sama persis dengan yang ada di Simpang Lima yakni konsep modern. Sementara selter Semarang Zoo memiliki konsep yang mengusung motif loreng seperti kulit harimau.

“Kedua selter ini anggarannya masing-masing Rp 100 juta, sementara untuk shelter bandara baru menelan anggaran Rp 550 juta dan ini baru pembangunan tahap pertama,” imbuhnya.

Selter BRT Semarang Zoo nantinya akan langsung terkoneksi dengan tempat parkir yang ada persis dibelakang selter. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Semarang Zoo dan BLU Trans Semarang, Dinas PU, serta  pemerintah pusat. 

"Hal ini dikarenakan, didepan shelter tersebut ada median jalan atau pembatas sehingga menghalangi akses bus yang akan berhenti di shelter Semarang Zoo,” paparnya.

Untuk shelter bandara rencananya akan dilakukan pembangunan tahap kedua yang dilengkapi dengan selasar. Selasar ini menghubungkan dengan pintu keberangkatan dan area parkir, pembangunan tahap kedua.

“Untuk fasilitas di selter ini tentu lebih besar, memiliki pendingin ruangan, information sistem, dan lainnya, sama seperti yang ada di Simpang Lima,” tandasnya.