• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Februari 2019, PKL Samping Disnakertrans Jateng Geser ke Kusumawardani

 14-12-2018 08:51 WIB    by Admin    Dilihat: 126 kali Berita Kota

SEMARANG – Sebanyak 15 pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini berjualan di pagar tembok Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi Jawa Tengah akan menggeser dagangan mereka mulai Februari 2019.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan para PKL Kusumawardani tersebut telah berjualan di tempat tersebut selama puluhan tahun. Untuk itu, pihaknya mencarikan tempat baru yang diharapkan tidak merugikan para pedagang.

“Saya sudah cek. Kami bongkar satu jalur, pas di sana ada taman yang satu kesatuan dengan tempat yang memiliki SK Walikota. Mereka juga cari makan, sehingga saya cari tempat yang tidak merugikan,” kata Fajar, usai melakukan pertemuan dengan para PKL di Kecamatan Pleburan, Kamis (13/12).

Pertemuan yang berlangsung 10 menit tersebut berlangsung tanpa hambatan, karena para PKL sangat kooperatif terhadap pergeseran tempat berdagang mereka di awal 2019 mendatang.

“Mereka hanya khawatir dan bingung mau jualan di mana. Kalau mereka kami  geser ke sana malah jadi meramaikan PKL di Kusumawardani,” imbuhnya.

Koordinator PKL Kusumawardani, Sukisno menyanggupi untuk membangun kios secara swadaya. Dia bersama rekan-rekannya mengaku kekhawatiran soal pemindahan ini.

“Rezeki sudah ada yang mengatur. Kami menyadari namanya saja PKL. Kami justru berterima kasih kepada Dinas Perdagangan, karena bersedia mencarikan tempat pengganti,” kata Sukisni yang telah berdagang soto selama 14 tahun di lokasi.