• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Sambut Tahun Baru, Air Mancur BKB Jadi Alternatif Tempat Pilihan

 18-12-2018 09:41 WIB    by Admin    Dilihat: 213 kali Berita Kota
SEMARANG  – Langkah Pemerintah Kota Semarang membangun Air Mancur Menari (Bridge Fountain) Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) mendapat apresiasi dari Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang.
 
Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo keberadaan air mancur BKB tersebut dapa menjadi daya tarik baru di Kota Seamrang, salah satunya pada moment pergantian tahun baru 2019 mendatang.
 
“Air mancur di Banjir Kanal Barat (BKB) yang dapat menari- nari dan dipadu dengan warna- warni cahaya lampu dipastikan bakal menjadi daya tarik masyarakat Kota Semarang yang ingin merayakan pergantian Tahun Baru 2019 nanti,” katanya, Senin (17/12).
 
Lebih lanjut, Anang mengungkapkan, Keberadaan Air mancur BKB itu menambah titik keramaian dalam menyambut datangnya tahun baru 2019, selain beberapa tempat yang sudah lainya yakni Simpang Lima, Pantai Marina, Grand Maerakaca, PRPP, Water Blaster, Bukit Gombel Semarang
 
“Hingga saat ini, pusat Kota Semarang di Simpang Lima tidak diperbolehkan untuk pusat kegiatan pertunjukan dalam menyambut Tahun Baru. Air mancur BKB mungkin bisa menjadi alternatif,” katanya.
 
Sementara itu, untuk masyarakat yang mau merayakan Tahun Baru dengan pesta  kembang api, Anang berharap  agar pengelola pesta kembang api mengikuti prosedur atau peraturan yang ada, seperti izin yang  hingga ke Polda, sehingga keamanan atau  safety dan ketertiban tetap terjaga.
 
“Ada prosedur yang harus ditaati, sehingga tidak membahayakan pengunjung, dan ketertiban juga tetap terjaga,” imbuhnya.