• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Semarang Sebar 543 Personel di Pusat Keramaian

 19-12-2018 10:35 WIB    by Admin    Dilihat: 119 kali Berita Kota

SEMARANG  – Polrestabes Semarang akan menerjunkan 543 personel yang akan disebar di beberapa titik keramaian di Kota Semarang.

Hal itu disampaikan Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi saat mengikuti rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Balai Kota Semarang, Selasa (18/12).

“Kami juga dibantu 120 personel Brimob Polda Jateng serta dari TNI. Adapun prioritas titik keramaian yang menjadi fokus kami, yakni di Taman Gombel, Simpang Lima, Pantai Marina, BKB, dan Waduk Jatibarang,” katanya.

Sementara untuk perayaan Natal, pengamanan akan dilakukan di seluruh gereja di Kota Seamrang. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh gereja akan dilakukan pengamanan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan serta pengaturan lalu-lintas, karena diprediksi kepadatan arus lalu-lintas akan mulai terasa per tanggal 21 Desember mendatang.

“Pusat keramaian yang jadi fokus pengamanan di antaranya kawasan Simpanglima, Pantai Marina, Banjirkanal Barat dan beberapa tempat lain,” imbuhnya.