• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Hendi Yakin Semarang Dibanjiri Wisatawan di Liburan Natal dan Tahun Baru

 20-12-2018 09:17 WIB    by Admin    Dilihat: 151 kali Berita Kota

SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta seluruh jajarannya di Pemerintah Kota Semarang untuk merapatkan barisan menghadapi momen natal dan tahun baru. Dia meyakini momentum libur natal dan tahun baru dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Semarang. 

"Kami menargetkan agar Kota Semarang dapat menjadi yang teratas sebagai pilihan masyarakat yang ingin pergi berlibur pada malam pergantian tahun nanti. Seiring dengan respon positif masyarakat di sosial media terhadap objek wisata "Semarang Bridge Fountain" yang akan resmi diluncurkan pada malam tahun baru 2019,"ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di balaikota Semarang, Rabu (19/12/2018).

Hendi, sapaan akrabnya meminta adanya peningkatan keamanan, kenyamanan, serta kebersihan dalam menyambut wisatawan yang diprediksi membludak di Kota Semarang. Yang tak kalah penting cek layanan-layanan smart city, jangan sampai down karena banyak yang akses, nanti malah jadi mengecewakan.

Menurutnya, untuk pertama kalinya di tahun 2018, sektor pariwisata menjadi salah satu pendapatan terbesar ketiga Kota Semarang. Hendi meminta kepada seluruh ASN di Pemerintah Kota Semarang untuk lebih serius menginisiasi project-project inovasi yang dapat meningkatkan daya tarik Kota Semarang.

"Jangan berhenti cukup di sini saja, misalnya kalau di Sungai Thames ada London Eye, kita juga harus bisa bangun yang seperti itu untuk melengkapi Semarang Bridge Fountain yang sudah kita bangun. Atau misalnya kalau orang ke Dubai dan China karena ingin melihat pertunjukan hologramnya, ya kita juga harus buat yang seperti itu di Semarang," imbuhnya.

Hendi juga meminta agar ada agenda yang bisa meningkatan daya tarik wisata tahunan di Kota Semarang. 

"Kalau mungkin di Semarang Night Carnival tahun ini kita panggil Royal De Luxe dari Prancis untuk mempertunjukkan boneka-boneka raksasanya di jalanan Kota Semarang.Saya rasa ide-ide besar seperti ini harus terus kita munculkan, dan saya memberi keleluasaan ruang berkreasi kepada panjenengan sekalian di OPD masing-masing," tandasnya.