• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Semarang Bridge Fountain Siap Menghibur Saat Malam Pergantian Tahun

 27-12-2018 10:03 WIB    by Admin    Dilihat: 549 kali Berita Kota

SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat untuk menonton pertunjukan "bridge fountain" (air mancur jembatan) di Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) Semarang saat perayaan Tahun Baru 2018. Menurutnya cara itu untuk memecah keramaian di pusat kota seperti Tugu Muda dan Simpang Lima.

“Perayaan tahun baru kalau biasanya pusatnya di Simpang Lima, pada tahun ini sebagian akan pindah ke BKB,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Dia menerangkan, di BKB, sudah disiapkan pertunjukan air mancur menari dengan iringan musik dan atraksi lampu di jembatan. Selain itu akan ada dua panggung di BKB, yakni di Madukoro dan Basudewo.

Pihaknya berkoordinasikan dengan Satlantas dan Dishub untuk penataan parkir. Pengamanannya sudah mintakan bantuan kepolisian dan TNI supaya pergantian perayaan tahun di Kota Semaran berjalan baik dan lancar

“Saya berharap "Semarang Bridge Fountain" itu bisa menjadi daya tarik baru untuk kunjungan wisata di Kota Semarang. Selain destinasi-destinasi wisata lainnya yang sudah banyak jadi jujugan,” imbuhnya.

Dia memberikan tips untuk bisa menikmati atraksi air mancur itu dengan nyaman dan leluasa. Sebab selama ini banyak yang salah kaprah menonton langsung di atas Jembatan BKB.

Menurutnya air mancur ini tidak bisa ditonton dari jembatan. Karena selama ujicoba dia mencermati banyak masyarakat berhenti di jembatan BKB.

“Itu keliru, lebih tepat masyarakat bisa menonton atraksi air mancur itu dari kawasan Basudewo atau Pusponjolo di bagian selatan dan Madukoro atau Kokrosono dari arah Utara,” tandasnya