• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Bu Tia Terapkan SIM PKK di TP PKK Kota Semarang

 21-01-2019 12:52 WIB    by Admin    Dilihat: 174 kali Berita Kota
SEMARANG- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Semarang menyelenggarakan Rapat Konsultasi (Rakon) yang digelar Ruang Lokakrida Lt 8 Gedung Moch Ihsan ,Jl.Pemuda No 148  Semarang, Senin (21/1).

Pelaksanaan Rakon di awal tahun 2019 ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja PKK tahun 2018 untuk  memantapkan dan mengoptimalkan misi gerakan program kerja tahun 2019 dalam keputusan dalam melaksanakan kebijakan yang mengacu pada rakernas tahun 2018.

Rakon yang dibuka oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu ini dihadiri oleh Ketua Tim Pengggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi beserta wakil dan jajarannya, Ketua Penggerak Tim Kecamatan dan kelurahan, PKK se-Kota Semarang, Ketua OPD, Kepala Diskominfo, dan Kepala Kesehatan yang sekaligus menjadi narasumber dalam Rapat Konsultasi 2019.

Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar pada kesempatan ini melakukan launching Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK dan sosialisasi penggunaan SIM PKK tersebut kepada seluruh anggota PKK di tingkat Kota Semarang, yang nantinya akan diteruskan oleh mereka yang telah mendapatkan pembekalan sosialisasi ini, hal ini sesuai maksud dan tujuan dari SIM PKK sendiri adalah suatu Proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. Sim PKK di harapkan mampu memberikan data dan informasi tentang 10 program PKK secara cepat,akurat, dan menyeluruh, kabupaten/kota,provinsi dan tingkat pusat”.

Penyelenggaraan Rakon 2019 ini diawali dengan pembacaan keputusan rapat inti pada 2 Januari 2019, evaluasi pelaksnaaan program kerja PKK 2018  hingga penjelasan laporan pertanggung jawaban yang dipaparkan oleh Ibu Wali Kota Semarang.

Krisseptiana Hendrar Prihadi atau yang kerap disapa Ibu Tia.  Ia juga berharap dengan adanya Rakon ini dapat mengoptimalkan dan mempersiapkan kegiatan pada tahun 2019 serta mampu besinergi dengan program pembangunan Pemerintah Kota Semarang