• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Awali Tahun 2019,IFC Hadirkan Fashion Show Bertajuk Semarang Fashion Trend Show

 30-01-2019 13:59 WIB    by Admin    Dilihat: 548 kali Berita Kota
SEMARANG - Tahun ini, Indonesian (IFC) Chapter Semarang menggelar Fashion Show putaran keempat yang diselenggarakan di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (29/1/2019).

Acara yang bertajuk Semarang Fashion Trend Show ini diawali dengan persembahan dari 16 desainer IFC Chapter Semarang yang menampilkan Semarang Fashion Trend 2019/2020. Selanjutnya disusul dengan Inaugurasi fashion show dari 13 anggota baru IFC se-Indonesia.

Kegiatan yang  dihadiri oleh Wakil Walikota Semarang , Ketua IFC pusat, Ketua IFC Semarang, member IFC dan Penasihat IFC ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Semarang. Sampai saat ini IFC sudah memiliki 12 cabang dan member sekitar 150 orang yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah dapat mendorong perkembangan bisnis fashion, sekaligus  menjadikan Semarang sebagai salah satu kota Fashion di Indonesia. Wakil Wali Kota Semarang,  Hevearita G Rahayu mengatakan, Pemerintah Kota Semarang mendukung 1000% terselenggaranya Semarang Fashion Trend Show dan berharap kegiatan IFC ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun. Sehingga dapat menjadi Fashion Show bertaraf Internasional seperti Jakarta Fashion Week (JFW).

Salah satu bentuk apresiasi yang disediakan Pemerintah Kota Semarang adalah menyediakan wadah untuk pelaku industri kreatif. Dengan memberikan fasilitas Galeri Industri Kreatif Semarang yang terus diadakan di PPI Kawasan Kota Lama, yang rencananya diresmikan pada Maret mendatang.