• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kunjungi Sekolah, Walikota Semarang : Infrastruktur Menjadi Persoalan Mendasar

 31-01-2019 12:26 WIB    by Admin    Dilihat: 451 kali Berita Kota
SEMARANG – Sebuah pemandangan lain terlihat di SMP N 31 Semarang pada Kamis, 31 Januari 2019. Pasalnya sekolah ini mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam kunjungan Wali Kota Semarang.

Kunjungan ini dihadiri oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kepala UPTD Kota Semarang, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah SMP N 31 Semarang dan  Kepala Sekolah lainnya.

Tujuan dari kunjungan ini adalah memastikan proses pendidikan dan infrastruktur berjalan dengan baik dan bagus untuk Semarang lebih baik, selain itu membahas betapa pentingnya pembinaan khusus bagi pendidikan sekolah di Semarang.

Menurut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya yang terpenting didalam pendidikan semarang adalah memperhatikan  sektor infrastruktur, standarisasi sarana dan prasarana sekolah. Karena perlu kita ketahui bahwa pendidikan merupakan salah satu konteks yang mempengaruhi indikator sebuah kota setelah kesehatan.

Karena infrastruktur menjadi persoalan yang mendasar, wilayah pendidikan di Kota Semarang semakin hari semakin top. Hal ini terbukti salah satunya dengan progress baik yang diberikan SMP N 31 Semarang, dalam prestasinya menjuarai  Adiwiyata Tingkat Nasional 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tak lupa Pak Hendi  juga sempat menanam Bibit tamanan langka dan menaburkan 5000 benih ikan tawar.
“Tanaman itu nanti harapannya menjadi salah satu faktor pendukung kami untuk bisa maju ke Adiwiyata Tingkat Mandiri 2019 ini”, ujar Sumrih rahayu selaku kepala sekolah SMP N 31 Semarang.