• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PSD (Pertanyaan Sering Ditanyakan)

Pencarian :

Pertanyaan:

Bila Kartu Keluarga (KK) hilang. Apa harus buat lagi, syaratnnya apa?

Jawab :

Tergantung kebutuhan kalau memang dibutuhkan. Ya urus lagi syarat kepolisian saja.

Pertanyaan:

bulan April akan dibuka bus BRT Koridor VII. Kalau mau melamar sopir alamatnya dimana. Terima kasi

Jawab :

Sopir menjadi tanggung jawab operator. Saat ini proses lelang operator Koridor VII sedang berlangsung.

Pertanyaan:

Anggaran BRT tahun ini besar, ratusan miliar. Tolong ditambah armada baru, dicat ulang, renovasi halte, dan diperbesar halte transit supaya tidak menumpuk sumpek. Kalau bisa sampai pukul 23.00. Karyawan BRT digaji UMR. Semoga saran saya bisa ditampung.

Jawab :

Sedang kami upayakan untuk penambahan armada lewat skema bantuan Kemenhub. Total 47 unit terdiri dari 10 bus besar, dan 37 bus sedang. Untuk transit, dalam waktu dekat akan kami tambah beberapa titik transit diantara shelter Ksatrian Jatingaleh (koridor 2,3,6), dan shelter Tawang (koridor 2,3,4). Kami akan perbesar empat titik shelter secara bertahap. Kami mulai dari shelter Simpanglima yang bisa memuat penumpang empat kali lipat dari kapasitas sekarang terdiri dari satu gate kedatangan dan empat gate keberangkatan.

Pertanyaan:

peringatan larangan truk di atas MST ton melintas di Jalan Abulrahman Saleh kok cuma pake MMT. Tertiup angin akan rusak. Apalagi sekarang musim hujan dan angin kencang. Mbokyo pake yang paten kayak reklame. Terima kasih

Jawab :

Untuk peringatan larangan truk diatas MST ton dengan menggunakan MMT merupakan upaya awal untuk mesosialisasikan terlebih dahulu kepada angkutan barang agar tidak melewati Alan Abulrrahman Saleh

Pertanyaan:

Mohon Tribun Jateng menyampaikan ke Dinas Perhubungan agar memasang sabuk kejut di kedua sisi Jalan Madukoro, tepatnya di depan gerbang utama Perumahan Semarang Indah. Kami, warga Semarang Indah, waswas melihat laju kendaraan yang melewati Jalan Madukoro. Sejak jalanan dibenahi dan sudah tembus ke PRPP, kendaraan yang lewat melintas kencang. Sabuk kejut ini untuk mengurangi laju kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan antara pengendara yang melintas di Jalan Madukoro dan warga Perumahan Semarang Indah yang masuk ke Jalan Madukoro. Terima kasih.

Jawab :

Terima kasih informasinya. Akan kami akomodir usulannya dan akan kami usulkan dalam kegiatan tahun anggaran yang akan datang.

Pertanyaan:

Taman di Pasar Kobong atau Rejomulyo kumuh rusak, tidak terawat. Kepada pihak terkait, tolong segera diperbaiki, pak.

Jawab :

Siap, sudah ada petugasnya memang belum selesai. Ya seminggu lagi mudah-mudahan bisa selesai. Nanti kamj juga memberikan pengarahan ke pemulung untuk tidak menjemur bagor di lokasi taman.

Pertanyaan:

Mohon jalan di depan kampus Untag diperbaiki atau dicor beton supaya awet. Sudah banyak korban kecelakaan. Terima kasih Tribun Jateng atas bantuannya.

Jawab :

Dibeton tidak akan bertahan lama karena tingkat kecepatan penurunanya sangat cepat dan biaya sangat besar setiap terjadi penurunan. Sehingga PU rekomendasi hanya pakai aspal.

Pertanyaan:

Lampu penerangan jalan di Jalan Raya Kuripan pas Hutan Jati Mijen, padam semua. Sehingga kalau malam gelap gulita sangat membahayakan.

Jawab :

Terimakasih informasinya akan kami perbaiki

Pertanyaan:

Taman di tepi Banjir Kanal Barat dari jembatan raya sampai jembatan Plered sudah mulai ditumbuhi rumput yang mengalahkan tanaman hiasnya. Mohon perhatian yang berwenang. Terima kasih

Jawab :

kami sudah informasikan ke pelaksana segera dibersihkan. Terima kasih informasinya.