• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PSD (Pertanyaan Sering Ditanyakan)

Pencarian :

Pertanyaan:

Mohon jalan di depan kampus Untag diperbaiki atau dicor beton supaya awet. Sudah banyak korban kecelakaan. Terima kasih Tribun Jateng atas bantuannya.

Jawab :

Dibeton tidak akan bertahan lama karena tingkat kecepatan penurunanya sangat cepat dan biaya sangat besar setiap terjadi penurunan. Sehingga PU rekomendasi hanya pakai aspal.

Pertanyaan:

Lampu penerangan jalan di Jalan Raya Kuripan pas Hutan Jati Mijen, padam semua. Sehingga kalau malam gelap gulita sangat membahayakan.

Jawab :

Terimakasih informasinya akan kami perbaiki

Pertanyaan:

Taman di tepi Banjir Kanal Barat dari jembatan raya sampai jembatan Plered sudah mulai ditumbuhi rumput yang mengalahkan tanaman hiasnya. Mohon perhatian yang berwenang. Terima kasih

Jawab :

kami sudah informasikan ke pelaksana segera dibersihkan. Terima kasih informasinya.

Pertanyaan:

Kepada pihak terkait, mohon perbaikan Jalan Pedamaran. Kondisinya sudah rusak parah. Apalagi lagi dengan adanya pembangunan Pasar Johar.

Jawab :

Bapak ibu untuk perbaikan jalan baik itu jalan Pedamaran maupun arah jalan masuk ke pasar Johar. Perbaikannya menjadi kewenanganya DPU. Terima kasih.

Pertanyaan:

Tribun Jateng semoga sukses. Jalan masuk relokasi Pasar Johar MAJT kondisinya memprihatinkan. Banyak lubang apalagi sehabis turun hujan, kubangan dimana-mana hingga menutupi jalan yang berlubang dan banyak pedagang/pembeli yang terperosok bahkan ada yang sampai jatuh. Apa tidak ada rencana jangka pendek dulu untuk menguruk jalan yang rusak dan berlubang? Mengingat jalan itu masih sering dilewati truk proyek mungkin blm bisa memperbaiki secara keseluruhan, tapi apakah dari pihak pasar/ dinas perdagangan memberi solusi sementara dengan menguruk dulu. Mohon dicek saat sehabis hujan, lihat kondisinya,mohon pihak yang bertanggung jawab mempertimbangkan demi kenyamanan pedagang/pembeli yang masuk relokasi pasar Johar, Terima kasih.

Jawab :

Untuk jalan jadi wewenang DPU. Memang saat ini curah hujan merata disana ada pembangunan proyek. Oleh karena itu disperindag akan menyurati DPU untuk dilakukan perbaikan manakala proyek itu sudah jadi.

Pertanyaan:

Masalah Jalan Ki Mangunsarkoro yang terus macet, bagainana kalau dijadikan satu arah dari Jalan Ahmad Yani, termasuk K.H.Ahmad dahlan (Telogorejo). Sebab sekarang sentraland belum buka saja macet, kalau sudah buka nanti macetnya kaya apa.

Jawab :

Akan kami survei dan kaji sebelumnya. karena menerapkan SSA tidak asal menerapkan tetapi harus melalui proses pengkajian mendalam terlebih dahulu

Pertanyaan:

Kepada PT.PLN yang terhomat, mohon bantuannya saya pelanggan PLN daya 900 kwh, sudah disurvei bantuan subsidi oleh Petugas PLN bernama Ibu Endang Sri K, formulir yang putih dibawa petugas, tapi sekarang bayarnya malah dua kali lipat. Mohon bantuan keringanan saya tidak bekerja, cacat, kena jantung umur 58 tahun tinggal berdua sama istri. Bambang. Satria Utara IV No 41 Plombokan

Jawab :

Kepada Yth. Bapak Bambang, berdasar hasil dari verifikasi oleh TNP2K tergolong tarif R1 daya 900 VA bersubsidi. Rekening listrik dengan tarif subsidi akan terbit bulan Agustus

Pertanyaan:

E-KTP saya rusak terkelupas.l Kalau mau ganti yang baru apakah bisa dan syaratnya apa saja?

Jawab :

Bisa diganti dengan membawa KTP yang rusak ke Disdukcapil. Kalau alamat di KTP masuk di Kota Semarang, bisa ketemu Pak Wahyu. (pow)

 

Pertanyaan:

BPJS yang merupakan program pemerintah mengapa pendaftarannya harus bertele-tele, tidak dipermudah. Sekarang zaman komputer, mengapa tidak secara on line saja pendaftarannya. Pengumpulan data dan dokumen di masing masing kecamatan, seperti urus KTP, sehingga mudah daftarnya

Jawab :

Pendaftaran BPJS zaman sekarang sudah sangat dipermudah,
Berikut lokasi-lokasi pendaftaran
1. Kantor BPJS Kesehatan­
2. Melalui sistim "drop-box" di semua Kecamatan
3. Melalui sistim "drop-box" di 11 Pasar (dinas perdagangan)
4. Di counter Plaza simpang lima (lantai 5)
5. Di counter Java Mall (lantai 3)
6. Pada saat car free day di Simpang lima
7. Melalui online website BPJS Kesehatan
8. Melalui telpon 1-500-400­

Semoga dapat menjadi referensi saudara, terima kasih