Ribuan Pengunjung Padati Pentas Tari Mahakarya Legenda Goa Kreo


10 Juni 2019  •  00:00  •  Dilihat 163x  •  Diskominfo  •  Berita
Ribuan Pengunjung Padati  Pentas Tari Mahakarya Legenda Goa Kreo

Pentas tari mahakarya legenda Goa Kreo di Plaza Kandri, Minggu (9/6) malam berlangsung meriah. Ribuan warga memadati area tersebut untuk menyaksikan drama tari sejarah Goa Kreo dengan tata lampu pencahayaan yang apik diiringi musik.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, Kadisbudpar, Indriyasari dan sejumlah pejabat dan masyarakat. Mereka berbaur menjadi satu menyaksikan suguhan drama tari mahakarya legenda Goa Kreo dengan tata lighting yang indah.

Adapun pembacaan narasi cerita legenda Goa Kreo dibacakan dalam bahasa Indonesia dan Inggris oleh Camat Gunungpati, Roni Cahyo Nugroho dan Kepala Disbudpar, Indriyasari. Kemudian acara dilanjutkan dengan pagelaran drama mahakarya Goa Kreo yang menceritakan awal kisah terciptanya lokasi tersebut.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan acara mahakarya legenda Goa Kreo menjadi hiburan yang fresh dengan mengemas budaya melalui drama. Menurutnya dalam penampilan kali ini penampilan penari, pencahayaan dan setting tempatnya bagus. 

"Rekan-rekan Pokdarwis pesan saya acara ini bisa dijadikan dan dikemas industri pariwisata khususnya di wilayah Gunungpati. Bisa dipersiapkan dianggarkan untuk membuat panggung persiapan acara ini agar lebih bagus lagi. Minimal seminggu sekali setiap akhir pekan ada pertunjukan di tempat ini untuk mendatangkan wisatawan," ujarnya.

Selain itu untuk mengajarkan generasi muda mengenal dan mengetahui budaya di Kota Semarang. Tidak hanya memantau situasi terkini melalui media sosial.

"Pagelaran ini adalah budaya yang harus dilestarikan dan ditanamkan kepada para generasi muda. kota Semarang ini penuh potensi budaya dan kesenian," tandasnya.

 

Menu Portal

Berita Populer