Pemkot Semarang : Wakil Wali Kota Semarang ,ASEAN School Games (ASG) Siap Digelar


08 Juli 2019  •  00:00  •  Dilihat 80x  •  Diskominfo  •  Berita
Pemkot Semarang : Wakil Wali Kota Semarang ,ASEAN School Games (ASG) Siap Digelar

ASEAN School Games (ASG) akan segera diselenggarakan di Kota Semarang tanggal 17-21 Juli 2019 mendatang. Pagi ini di Car Free Day Kota Semarang digelar kegiatan kick off ASG berupa gelinding bola raksasa.

Pembukaan ASEAN School Games (ASG) secara resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu dan kepala OPD Kota Semarang.

Kegiatan bertajuk “Giant Ball Parade” ini spontan menjadi daya tarik bagi warga yang sedang berolahraga di area Simpang. Bola dengan warna merah putih tersebut menjadi objek foto para pengunjung car free day. Para pemain PSIS Semarang yang turut mengiringi pun menjadi target foto warga.

Wakil Wali Kota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bahwa Semarang kini sudah siap untuk menyambut ajang tersebut.

“Untuk persiapan mulai dari infranstruktur sudah kita siapkan. Tempat tinggal atlet ke venue juga akan kita dekatkan. Mulai transportasi dan lainnya, sehingga tidak ada kendala-kendala berarti selama berlangsungnya ASEAN School Games,” katanya

 

Kegiatan ini menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran, hiburan musik, talkshow, aneka kompetisi, pagelaran seni budaya, festival kuliner ASEAN yang juga melibatkan peserta dari perwakilan negara Asia Tenggara.

Rangkaian kegiatan serupa juga akan dilakukan di Car Free Day kota lain pada tanggal 14 Juli 2019, seperti di Solo dan Purwokerto sebagai upaya lebih mensosialisasikan kegiatan ASG ini ke masyarakat luas khususnya pelajar di seluruh Indonesia.

Pada ASEAN School Games 2019 kali ini akan diikuti oleh 10 negara peserta yakni, Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, Filipina, Singapura dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah.

Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingkan ada 9 yakni: Atletik, Bulutangkis, Basket, Sepak Takraw, Renang, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli dan Pencak Sila

Menu Portal

Berita Populer