Apel Pagi Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang di UPTD Puskesmas Lebdosari


10 Juli 2019  •  00:00  •  Dilihat 154x  •  puskesmas lebdosari  •  Berita
Apel Pagi Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang di UPTD Puskesmas Lebdosari

SEMARANG - Apel pagi di UPTD Puskesmas Lebdosari pada Rabu (10/7) ini, dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang yaitu dr. Moch Abdul Hakam.

Pada Kesemapatan ini beliau menyampaikan beberapa hal penting yang harus di perhatikan oleh seluruh pegawai di Puskesmas Lebdosari, seperti berikut:

  1. Puskesmas harus disiplin, patuh terhadap aturan dan menjaga kerukunan di lingkungan Puskesmas. Disiplin dan patuh terhadap aturan yang ada, merupakan salah satu aspek penting dalam penilaian kinerja pegawai. Kedisiplinan dan kepatuhan pegawai dapat dilihat dari kedisiplinan terhadap jam kerja, memiliki etika kerja serta mentaati peraturan yang berlaku. Kerukunan antar pegawai Puskesmas juga perlu diperhatikan agar tercipta komunikasi kerja yang baik, yang secara langsung berpengaruh terhadap mutu pelayanan yang diberikan.

  2. Puskesmas harus mampu mengubah pola pikir masyarakat dari paradigma sakit ke paradigma sehat. Tidak hanya orang sakit yang boleh memanfaatkan layanan kesehatan di Puskesmas, tetapi orang sehatpun boleh memanfaatkan layanan kesehatan yang ada guna pencegahan sakit seperti cek kesehatan, konsultasi, dll. Selain itu, mindset masyarakat yang menganggap layanan di Puskesmas hanya untuk kalangan menengah kebawah juga perlu dirubah. Sehingga nantinya layanan di Puskesmas dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, baik masyarakat yang sakit maupun sehat.

  3. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas dengan memberikan pelayanan yang berkualitas. Peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas dilakukan dengan menggunakan sistem paperless sehingga kecepatan pemberian layanan kepada pasien dapat ditingkatkan. Penggunaan Pustaka (Puskesmas Tanpa Antrian Kota Semarang) juga merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas. Selain itu, mulai 1 Juli 2019 jam pelayanan Puskesmas di Kota Semarang ditambah hingga sore agar masyarakat yang bekerja hingga sore hari masih bisa datang dan memanfaatkan layanan yang ada.

Untuk Seluruh Warga Kota Semarang Khususnya yang ada di Wilayah Puskesmas Lebdosari, jangan lupa untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang ada di Puskesmas. Ingat ya, Layanan di Puskesmas tidak hanya untuk orang sakit, tapi masyarakat yang sehat juga berhak memanfaatkannya.

Salam Sehat

Puskesmas Lebdosari-rtf

Menu Portal

Berita Populer