GEBYAR GERMAS PELAJAR 4G PUSESMAS BUGANGAN


19 Juli 2019  •  07:00  •  Dilihat 33x  •  puskesmas bugangan  •  Tidak Berkategori
GEBYAR GERMAS PELAJAR 4G PUSESMAS BUGANGAN

Kegiatan Gebyar Germas Pelajar 4G yang dilaksanakan pada tanggal 19 juli 2019 di SMP Bala Keselamatan (Jalan Dr.Cipto Semarang)  merupakan gerakan masyarakat hidup sehat di tingkat institusi pendidikan yang PERTAMA dilaksanakan oleh Puskesmas di Kota Semarang.


Kegiatan ini diikuti oleh 250 pelajar SMP hingga SMA yang ada di wilayah kerja Puskesmas Bugangan dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh dr. Sarwoko Utomo selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk memberikan orasi kampanye hidup sehat lalu dilanjutkan dengan makan buah pisang bersama dan simbolis pematahan replika putung rokok tanda bahwa larangan pelajar untuk tidak merokok.


Selain itu terdapat pameran stand-stand kesehatan mulai dari stand POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu), Posyandu Remaja, GERTAGI (Gerakan Cinta Gigi), One Fine Day (One Fe Every Monday), dan E-TOGA (Elektonik Tanaman Obat Keluarga).

Antusias dari pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut sangatlah besar dikarenakan pelajar merupakan generasi bangsa sehingga kesadaran diri dalam menjaga kesehatan dimulai sejak dini.

Untuk info yang lebih lengkap dapat diakses melalui Instagram Puskesmas Bugangan.

Menu Portal

Berita Populer